2024, Tol Jambi-Palembang Selesai Selanjutnya Tol Jambi-Rengat

 2024, Tol Jambi-Palembang Selesai Selanjutnya Tol Jambi-Rengat

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dihadapi dengan berbagai persoalan di lapangan termasuk pembebasan lahan. Foto : Dok BPJT --

Pambangunan Tol Sumatra ini nantinya akan memiliki banyak peran penting untuk kemajuan prekonomian di Indonesia secara umum, dan Pulau Sumatera Khusunya. 

Seperti diketahui Sumatera adalah penyumbang kedua PDB Indonesia setelah Pulau Jawa. 

Dengan transportasi yang baik yang menghubungkan semua kota di Sumatera maupun Jawa, diharapkan kedepan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Setelah proyek Tol Betung – Jambi masih akan ada lagi pembangunan tol berikutnya. 

Seperti Pembangunan Tol  Jambi – Rengat, dan jika tidak ada halangan Tol dari Riau ke Aceh pun sudah masuk dalam tahap pembicaraan. 

Semoga mimpi besar ini bisa terwujud.

Sebelumnya, penyelesaian Jalan Tol Jambi – Betung, Sumatera Selatan, rupanya menjadi atensi pemerintah pusat.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan perintah langsung, akhir Jalan Tol Jambi – Betung sudah bisa dipakai masyarakat pada akhir 2024.

Demikian diungkap oleh Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris,S,Sos,MH saat menyerahkan secara simbolis uang ganti untung Pembangunan Jalan Tol Betung – Tempino – Jambi, belum lama ini.

Penyerahan ganti untung itu dilakukan di Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

"Ini adalah kemajuan bagi kita Provinsi Jambi, penyerahan ganti untung ini adalah tahapan awal dan kita berharap bahwa tahapan (pembangunan fisik)  selanjutnya akan segera berlangsung," kata Al Haris. (*)

Artikel ini sudah terbit di palpres.com dengan judul Jalan Tol Betung-Jambi Proses Tender, Selanjutnya Tunggu Menteri PUPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: