Harga Jual Kembali Tinggi, Jadi Faktor Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Diburu Konsumen

Harga Jual Kembali Tinggi, Jadi Faktor Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Diburu Konsumen

Harga Jual Kembali Tinggi, Jadi Faktor Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Diburu Konsumen--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sejak dikenalkan pertama kali pada 2017, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mampu bersaing baik dengan kompetitornya. Kian menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan penjualan yang apik setiap tahunnya. Bahkan, selama lima tahun (akhir 2022), populasinya telah mencapai 250 ribu unit lebih.

Tahun lalu, penjualan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mencapai 49.917 unit atau meraih 24,4 persen pangsa pasar segmen small MPV di Indonesia. Baiknya pasar Mitsubishi Xpander itu juga berimbas pada penjualan mobil bekas. Di segmen pasar ini, harga jual kembali dua model Mitsubishi masih terjaga dengan baik.

Sebagai contoh pada Xpander Sport tahun 2018 di Jambi. Di platform jual beli kendaraan bekas, tipe kendaraan itu masih dijual Rp215 juta. Sementara kompetitor sejenisnya di segmen low MPV berada di kisaran harga di bawahnya.

Hal itu cukup membuat tenang pemilik Xpander dan Xpander Cross yang ingin menjual kendaraannya. Hal itu juga berefek pada besarnya penjualan Mitsubishi, karena harga jual kembali terjaga dengan baik.

Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri X-MOC mengatakan, Xpander baginya sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Hal itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah ia mendirikan X-MOC (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander), dimana banyak teman-teman pengguna Xpander ikut menjadi anggota dan menyatakan kepuasannya.

“Enggak bikin malu-lah performance-nya. Bahkan, menjadi trendsetter kan? Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan. Dibanding kompetitor? Hehehe, mereka saja akhirnya meniru Xpander kan, dari desain dan sistem penggerak roda, jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter," ujarnya.

Mengenai fitur yang disematkan pada Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross tak perlu diragukan lagi. Tingginya penjualan membuktikan bahwa kendaraan ini mampu memenuhi kebutuhan yang diharapkan masyarakat Indonesia. Mulai dari desain yang atraktif lewat “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors, sehingga tampil lebih agresif, modern dan mewah. 

Pada interiornya, kesan mewah dan nyaman melalui kabin yang luas dan bahan berkualitas tinggi serta dilengkapi berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna. Tak lupa pilihan konfigurasi kursi yang flexibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal. Pada model tertentu kini dilengkapi wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design.

Dan juga telah dilengkapi Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara dalam kabin. Sisi keselamatan, disematkan sistem pengereman AYC, meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman.

Bekerja sama dengan ABS dan ASC, sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan. Dan dilengkapi fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengungkapkan, berdasarkan survei jika dibandingkan model Low MPV lainnya, biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, customer Xpander bisa dapat keuntungan lebih. Bahkan, hemat 25 persen untuk maintenance cost.

"Ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kilometer. Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami," ujarnya. Masih katanya, dalam keadaan darurat, MMKSI Memiliki Cutomer Service 24  jam yang siap membantu. "Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh customer," bebernya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: