Insya Allah Sore Ini Listrik Normal, Gara-Gara Angkutan Batu Bara Tumbur Gardu Listrik di Kota Jambi

Insya Allah Sore Ini Listrik Normal, Gara-Gara Angkutan Batu Bara Tumbur Gardu Listrik di Kota Jambi

Masih melintang truk batu bara tumbur gardu listrik--

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID -PLN bergerak cepat mengatasi masalah padam listrik di wilayah Jerambah Bolong, Kota Jambi.

Listrik di daerah ini padam gara-gara ulah truk angkutan batu bara menumbur gardu listrik PLN di Lingkar Selatan hingga menyebabkan mati total. 

Manager Komunikasi PT PLN WS2JB, Sendy Rudianto pihaknya saat ini tengah nengupayakan perbaikan kelistrikan diwilayah tersebut.

"Insya Allah sore ini kelistrikan sudah kembali normal," kata Manager Komunikasi PT PLN WS2JB, Sendy Rudianto Selasa (24/1).

Petugas pun telah disiapkan untuk melakukan perbaikan baik tiang listrik maupun permasalahan kelistrikan, yang menyebabkan padamnya listrik diwilayah Jerambah Bolong dan sekitarnya.

"Kami upayakan secepatnya listrik sudah bisa hidup kembali, karena menyangkut masyarakat juga, dan kami upayakan yang terbaik," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dampak dari lakalantas tunggal ulah mobil truk angkutan batubara menabrak tiang gardu listrik PLN di Jalan Lingkar Selatan, ratusan rumah mengalami pemadaman listrik hingga sekarang.

Kholil Ketua RT 03, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi mengatakan, untuk warga RT 03 ada 94 Kepala Keluarga yang alami pemadam listrik dari jam 00.00 WIB hingga sekarang.

"Kalau untuk warga saya ada 94 KK yang alami pemadam listrik, selain RT 03, RT 02,04 di Kelurahan Lingkar Selatan dan RT 30, 29 Kelurahan Pal Merah juga mengambil pemadam listrik mas,"katanya saat diwawancarai (24/1).

Kholil menambahkan, dirinya mendapatkan informasi dari pihak PLN, listrik akan kembali normal sore nanti.

" Untuk informasi dari pihak PLN katanya sore nanti akan kembali normal mas,"tambahnya.

Sebelumnya, satu unit mobil truk angkutan batubara menabrak tiang gardu listrik atau PLN di Jalan Lingkar Selatan, RT 03, Jeramba Bolong, Kota Jambi.

Truk angkutan batu bara ini diduga lepas kendali hingga menabrak tiang listrik, yang mengakibatkan tiang listrik ambruk dan terlintang di badan jalan, serta kabel listrik yang menguntai ke jalan.

Kondisi ini mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Simpang Jeramba Bolong menuju ke Simpang Palembang hingga lampu merah Paal 10, Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: