Awal Baru Semangat Baru, Poltekkes Kemenkes Jambi Gelar Apel Gabungan

Awal Baru Semangat Baru, Poltekkes Kemenkes Jambi Gelar Apel Gabungan

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Menyambut tahun 2023, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jambi menggelar apel gabungan lintas sektor satuan kerja Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Poltekkes Jambi, RSUD Raden Mattaaher Jambi, RS Jiwa Jambi, kantor Kesehatan Pelabuhan, Badan POM, Senin (2/1). Apel perdana ditahun 2023 ini dilaksanakan di lapangan Rektorat Poltekkes Kemenkes Jambi.


Poltekkes Kemenkes Jambi Gelar Apel Gabungan--

“Dengan apel gabungan ini kita harapkan dapat terus bersinergis membangun kesehatan di Provinsi Jambi dalam mendukung Transformasi Kesehatan. Selain itu juga dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke-66,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.Setelah Apel gabungan di lanjutkan dengan acara Coffee Morning bersama dgn seluruh peserta apel,semakin kedekatan emosional terlihat disaat semua peserta antusias mencicipi hidangan yg di sajikan,juga seluruh peserta memakai baju adat melayu jambi.


Poltekkes Kemenkes Jambi Membuka Stand Pameran Ekspo Jambi Mantap--

Pada periode kedua kepemimpinannya, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes., mengharapkan cita – cita yang selama ini dibangun dapat diwujudkan pada tahun 2023 ini, baik itu dalam pengembangan sarana, prasarana hingga kualitas pendidikan. Bahkan pada akhir 2022 yang lalu, Poltekkes Kemenkes Jambi sudah memulai proses pembangunan berbagai fasilitas penunjang, baik pembangunan laboratorium, auditorium dan mini hospital.

Poltekkes Kemenkes Jambi terus meningkatkan diri dari berbagai aspek, bahkan tahun 2023 dicanangkan sebagai tahun berprestasi, menjadi Badan Layanan Umum (BLU), melakukan WBK Tingkat Nasional, menambah 5 Program Studi baru yang akan segera di submit, lulus UKOM 100 persen, meningkatkan akreditasi menjadi Unggul dan meningkatkan IPK mahasiswa minimal 3.25, Percepatan Penyelesaian Pendidikan Doktor bagi 32 Dosen Poltekkes Jambi yg saat ini sedang proses di Universitas Indonesia,Universitas Gadjah Mada & Universitas Negeri Jambi serta mempersiapkan dosen yg saat ini Proses Guru Besar.

“Poltekkes Kemenkes Jambi juga ikut serta dalam stand Pameran Ekspo Jambi Mantap, ini sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan capaian – capaian yang telah diraih dan akan diraih, kita jga memamerkan hasil karya dosen dan mahasiswa  yang nantinya akan di pamerkan di Tingkat Nasional,melalui Event Edu Healt Dirjen Nakes Kemenkes RI.Selain itu ingin menginformasikan bahwa Poltekkes Kemenkes Jambi juga akan membuka penerimaan mahasiswa baru pada akhir bulan Februari melalui Jalur Mahasiswa Berprestasi,Jalur Keluarga Kurang Mampu/ Gakin,Jalur Seleksi Umum ,” kata Rusmimpong. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: