Libur Tahun Baru, Wisata di Kerinci Dipadati Ribuan Pengunjung

Libur Tahun Baru, Wisata di Kerinci Dipadati Ribuan Pengunjung

Pengunjung objek wisata Taman Pertiwi Pentagen Kerinci. Wisata yang pernah dikunjungi Menteri Sandiaga Uno ini ramai dikunjungi oleh wistawan dari Kerinci dan luar kerinci, Minggu (1/1/2022)--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam momen libur tahun baru, ribuan pengunjung padati sejumlah objek wisata di Kerinci. Terutama objek wisata Danau Kerinci, Kayu Aro, Taman Pertiwi dan Taman Ayla. Empat objek wisata ini paling ramai dikunjungi ribuan wisatawan baik dari Kerinci maupun dari luar Kerinci. 

Pantauan di lokasi objek wisata dermaga Danau Kerinci dan Taman Pertiwi sudah tiga hari selalu ramai dikunjungi. Di Danau Kerinci warga nampak menikmati berbagai wahana yang disediakan mulai dari speedboat serta permainan lainnya. Demikian juga di Taman Pertiwi dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu pengunjung ramai-ramai berdatangan. 

Di objek wisata Taman Pertiwi pengunjung asik bermain ikan dengan mengasih makan ikan secara langsung di kolam. Selain itu menikmati perahu bebek yang disediakan di area kolam yang cukup luas itu. Banyak juga yang berfoto selfie di area yang pernah dikunjungi menteri pariwisata Sandiaga Uno ini. 

Di Taman Ayla juga ramai di kunjungi oleh pengunjung yang memanfaatkan libur natal 2022 dan tahun baru 2023 untuk berekreasi bersama anggota keluarga.

Salah satunya objek wisata Taman Ayla yang terletak di Bukit Tengah Siulak Kabupaten Kerinci. Dimana objek Wisata Taman Ayla ini menyediakan lokasi pemandian tidak hanya bagi anak-anak namun juga bagi orang dewasa,bahkan terdapat juga arena seluncuran bagi anak yang suka dengan tantangan.

"kami sekeluarga berlibur di lokasi objek wisata Taman Ayla ini,selain suasananya yang sejuk di tambah lagi terdapat arena bermain bagi anak-anak,"kata Mountri salah seorang Pengunjung

Lokasi wisata Taman Ayla ini,tidak hanya di kunjungi oleh wisatawan lokal namun terdapat juga wisatawan dari luar daerah yang sengaja datang untuk berwisata di Kabupaten Kerinci. Untuk jumlah pengunjung yang datang berwisata di lokasi Taman Ayla tidak kurang 500 orang lebih perharinya. 

"Di Kabupaten Kerinci ini,memiliki banyak pilihan destinasi wisata tergantung lagi masyarakat mau pilih yang mana,"Ujarnya.

Dia mengatakan untuk lokasi objek wisata di Kabupaten Kerinci harus lah memiliki fasilitas yang lengkap,sehingga ini menjadi daya tarik juga bagi pengunjung yang datang serta pengunjung tidak bosan untuk berwisata di Kabupaten Kerinci.

"Setiap tahunnya seluruh destinasi wisata di Kabupaten Kerinci harus ada perubahan atau harus ada yang baru,jangan cuma fasilitas yang lama saja,kalau setiap tahun ada penambahan fasilitas yang untung juga pihak pengelola wisata,"katanya.

Kepala UPTD Pariwisata Kerinci, Usman mengatakan dalam empat hari ini sudah ribuan pengunjung wisata dermaga Danau Kerinci. Bahkan pada hari Minggu (1/1/2022) pengunjung naik 50 persen. Hal ini dilihat dari jumlah karcis yang terjual. Pengunjung datang dari berbagai daerah. 

"Iya kunjungan meningkat 50 persen dari hari biasanya. Kalau selama libur tahun baru ini bisa diperkirakan sudah ribuan pengunjung, " katanya saat dihubungi. 

Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kerinci Juanda mengatakan hal yang sama. Selama libur menyambut tahun baru kunjungan wisatawan meningkat dari hari biasanya. "Iya meningkat. Belum lagi untuk wisata yang dikelola swasta, " Pungkasnya. (Hdp) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: