Argentina v Kroasia: Babak Pertama Argentina Unggul 2-0

Argentina v Kroasia: Babak Pertama Argentina Unggul 2-0

Lionel Messi dan Julian Alvarez. @fifaworldcup----

LUSAIL, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Argentina untuk sementara unggul 2-0 atas Kroasia di babak pertama semifinal Piala Dunia 2022.

Dua gol Penalti Lionel Messi dan aksi ciamik Julian Alvares membuat hal pembeda di babak pertama.

Gol ini terjadi di menit 34’ saat kiper Dominik Livakovic (Kroasia) melakukan pelanggaran di kotak pinalti.

Memanfaatkan hadiah penalti ini Lionel Messi sukses menjalankan tugasnya. 

Tembakan dengan kaki kiri ke arah sudut kanan atas gawang Kroasia. Kiper Dominik Livakovic sudah tepat mengantisipasi arah bola, namun bola mengarah lebih tinggi, tak terjangkau kiper.

Gol kedua Argentina sangat berdekatan. Dimana Julian Alvarez melakukan tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah gawang Kroasia.

Gol ini tercipta aksi solo run, serangan balik Julian Alvarez yang tak terbendung Luca Modric.

Dalam laga ini Argentina mengincar final keenamnya menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Pada Piala Dunia 2014, giliran Belanda yang menjadi korban mereka di babak semifinal. Setelah bermain 0-0 sepanjang 120 menit, Argentina memenangi adu penalti dengan skor 4-2 untuk melaju ke final sebelum dikalahkan Jerman.

Dengan Lionel Messi dalam performa terbaik menyongsong semifinal ini, Argentina optimis mereka bisa melanjutkan catatan gemilang mereka tersebut dan kembali lolos ke partai puncak.

“Itu adalah tujuan. Sekarang kita menari, kita harus terus menari. Kami ingin melanjutkan, dengan segala rasa hormat yang kami miliki dengan Kroasia. Mari berharap kita hidup sesuai dengan itu,” kata Pelatih Argentina, Lionel Scaloni di The Analyst.

Rodrigo DePaul yang tidak tergantikan di lini tengah Tim Tango menambahkan, bermain di semifinal Piala Dunia bukanlah sesuatu yang setiap hari bisa mereka lakukan. 

Makanya, ia mengatakan momentum ini harus mereka manfaatkan dengan baik.

Tapi Kroasia yang kalah 0-1 di Piala Dunia 1998 sebelum membalas Argentina dengan skor 3-0 empat tahun lalu di Rusia tidak akan memberikan karpet merah pada Argentina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: