>

Tundukkan Kanada 2-0, Messi Bawa Argentina ke Final Copa America 2024

Tundukkan Kanada 2-0, Messi Bawa Argentina ke Final Copa America 2024

Aksi Lionel Messi di semifinal kontra Kanada-Instagram leomessi-

EAST RUTHERFORD, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Juara bertahan Copa America Argentina kembali menginjakkan babak final Copa America 2024.

Messi dkk tampil menawan di babak semifinal usai menundukkan tim debutan di Copa America Kanada dengan skor 2-0.

Duel antara Juara Piala Dunia 2022 kontra Kanada tersebut digelar pada Rabu pagi WIB (10/07) di MetLife Stadium, Amerika Serikat.

Dua gol dari tim Albiceleste-julukan Argentina- tersebut dipersembahkan oleh Pemain Manchester City Julian Alvarez pada menit ke-22 dan mega bintang Argentina Lionel Messi pada menit ke-51.

Dengan kemenangan tersebut Argentina melaju ke babak final Copa America menunggu pemenang antara Uruguay kontra Kolombia yang akan digelar pada Senin (15/07) di Miami Gardens.

Sedangkan Kanada memperebutkan juara ketiga atau perunggu yang digelar pada Minggu (14/07) di Charlotte, Amerika Serikat.

Pada laga semifinal antara Argentina kontra Kanada pada awal-awal pertandingan langsung saling menggebrak.

Kanada yang dimotori Jacob Shaffelburg langsung mendapat peluang untuk menciptakan gol pada menit ke-5 dan 7. Namun, dua peluang emas tersebut berakhir kurang tepat sasaran.

Mendapat serangan, Argentina tersengat langsung membalas. Lionel Messi hampir menciptakan gol pada menit ke-10. Sayang peraih 7 ballon dór tersebut tendangan yang dilesatkan ke gawang Kanada yang dijaga  Maxime Crepeau melenceng jauh.

Akhirnya setelah berjibaku menyerang pertahanan Kanada, juara dunia tiga kali tahun 1978, 1986 dan 2022 tersebut mencetak gol.

Pemain Manchester City, Julian Alvarez berhasil memanfaatkn assit dari Rodrigo De Paul dari lapangan tengah. Dengan dua kali sentuhan Alvarez melewati Moise Bombito dan memperdaya penjaga gawang Kanada Maxime Crepeau.

Unggul 1-0, Argentina terus mengebrak. Sayangnya dua peluang emas dari Angel Di Maria dan Lisandro Martinez gagal berbuah gol. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan juara bertahan Argentina.

Memasuki babak kedua, Argentina langsung ngotot untuk menambah gol. Pertandingan baru berjalan 6 menit atau tepatnya menit ke-51, Argentina unggul menjadi 2-0.

Tambahan gol tersebut dilesatkan Lionel Messi. Gol dari Messi ini yang pertama diajang Copa America 2024. Gol tersebut usai memanfaatkan tembakan keras dari pemain Chelsea Enzo Fernandez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: