H Mashuri: Tolong Genjot Serapan Anggaran

H Mashuri: Tolong Genjot Serapan Anggaran

H Mashuri: Tolong Genjot Serapan Anggaran--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID--Menjelang tutup buku akhir tahun anggaran 2022, serapan anggaran rata-rata untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan di jajaran Pemkab Merangin baru mencapai sekitar 85 persen.

 

Untuk itu Bupati Merangin H Mashuri saat memimpin jalannya rapat evaluasi Laporan Perkembangan Pelaksanaan Kegiatan (LPPK) di Auditorium rumah dinas bupati, menekankan semua kepala OPD dan camat untuk menggenjot serapan anggaran sampai tuntas.

 

‘’Masih ada waktu sekitar 15 hari lagi, tolong para Camat dan OPD serapan anggaran jadi perhatian serius.  Sampai akhir tahun 2022 saya minta semuanya  harus mencapai 100 persen,’’ujar Bupati didampingi Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Kamis sore (8/12).

 

Bupati minta belum tuntasnya serapan anggaran seperti itu, tidak terulang lagi pada anggaran 2023. Semua harus fokus dengan kerja dan tanggungjawabnya sebagai pimpinan di OPD masing-masing, begitu juga dengan para Camat.

 

 

Rapat yang berlangsung serius itu, mengevaluasi penyerapan anggaran 2022 di setiap OPD dan kecamatan, sekaligus untuk memonitor realisasi penyerapan anggaran dan memecahkan serta menyelesaikan masalah atau kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan realisasi anggaran secara bersama-sama.

 

 

Lebih lanjut bupati menyatakan, evaluasi pelaksanaan anggaran penting karena perkembangan pelaksanaan anggaran dapat terlihat dan permasalahan yang timbul dapat teridentifikasi serta agar menghindari penumpukan penyerapan anggaran diakhir tahun.(van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: