Unja Kolaborasi dengan PT Asing dan Perusahaan Internasional

Unja Kolaborasi dengan PT Asing dan Perusahaan Internasional

Rektor bersama Direktur, Ketua Prodi, Tim Penguji dan Tim Cirad dan L'Oreal Perancis--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam rangka pengembangan pendidikan, Universitas Jambi (Unja) berkolaborasi dengan Universitas Expertise Montpeliier Perancis dan Cirad L’Oreal, salah satu perusahaan berskala internasional asal Perancis. Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D saat dikonfirmasi mengatakan, kolaborasi dengan Universitas Expertise dan Cirad L’Oreal ini adalah kerjasama dalam konteks keilmuan, yakni bagaimana mengembangkan small holder replanting yang berkaitan dengan kelapa sawit, maupun aplikasinya  dalam dunia kesehatan.


Dosen dan mahasiswa Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor--

“Jadi kami mensupport kegiatan ini karena dalam rangka pengembangan keilmuan, yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dalam program doktor,” kata Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D kemarin (7/12).


Sambutan Nisrine Chassais Henri Jean Luc dari Tim L'Oreal Perancis--

Sementara, Ka. Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor Pascasarjana Unja Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamasyah, M.Sc menambahakan, kerjasama dengan Cirad ini telah dijalankan sejak tahun 2019 lalu, yang diawali dengan kegiatan penelitian dengan Unja, lalu ditahun 2020 kembali dilanjutkan kolaborasi riset, dan terdapat mahasiswa yang didanai oleh Cirad dalam program kolaborasi tersebut.


Tim Cirad Dr. Jean Ollivier saat sambutan--

“Ditahun 2021 secara eksplisit Cirad memberikan beasiswa S3 kepada Turinah salah seorang mahasiswa S3 Program Doktor Ilmu Pertanian. Itulah yang kita lakukan hari ini (kemarin, red), yang melakukan seminar proposal mahasiswa tersebut,” ujar Ka. Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor Pascasarjana Unja Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamasyah, M.Sc.


Mahasiswa Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor atas nama Turinah--

Beasiswa yang diberikan kepada Turinah berasal dari L’Oreal yang selama ini memang konsen terhadap pendidikan, khususnya pertanian yang menangangani sawit. Karena L’Oreal sebagai perusahaan internasional yang sangat terkenal didunia, yang menghasilkan barang-barang kosmetik, merupakan konsumen minyak sawit yang cukup besar. Setiap tahunnya L’Oreal mengkonsumsi 80 ribu ton minyak sawit.


Pengelola Program Studi bersama Tim Cirad dan L'Oreal Perancis--

“Jadi seminar yang kita laksanakan merupakan tindak lanjut dari kegiatan riset yang dilakukan sebelumnya, kemudian dibawa menjadi proposal disertasi dari Turinah. Alhamdulilah L’Oreal sudah mendengar langsung, dan mendukung ini semua, bahkan project L’Oreal hingga tahun 2024 mendatang. Kami harap kerjasama yang dilakukan bukan saja dengan Cirad saja tapi dengan L’Oreal,”  harapnya.


Foto Rektor Unja Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D saat sambutan--

Direktur Pascarsaja Unja Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,MMS  mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud bahwa Unja merupakan universitas berkelas dunia. Dan ini bentuk upaya kerjasama Unja dengan universitas lain yang ada didunia, khususnya Pascasarjana Unja.


Tim Penguji bersama Tim Cirad dan L'Oreal--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: