Wujudkan Transformasi Digital, UNJA Launching Tanda Tangan Elektronik

Wujudkan Transformasi Digital, UNJA Launching Tanda Tangan Elektronik

Wujudkan Transformasi Digital, UNJA Launching Tanda Tangan Elektronik--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) meluncurkan tanda tangan elektronik pada aplikasi persuratan, aplikasi Tracer Study, dan aplikasi Karir versi 2.0 yang akan digunakan di seluruh elemen kampus. Dilaksanakan di Ruang Senat Lantai 3, Gedung Rektorat UNJA Mendalo, Selasa (8/11/2022).

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., hadir secara langsung meresmikan peluncuran tanda tangan elektronik tersebut sekaligus memberikan sosialisasi tentang penggunaannya pada aplikasi persuratan UNJA. Selain Rektor, turut hadir seluruh Wakil Rektor, Kepala BAK, Kepala BUPK, Direktur Pascasarjana, beberapa Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelayanan Teknis, serta Koordinator Kelompok Substansi dan Sub Koordinator yang ada di lingkungan UNJA.

Ketua LPTIK UNJA, Dr. Ir. Sahrial, M.Si., menyampaikan laporannya terkait peluncuran dengan menegaskan bahwa transformasi digital di UNJA disesuaikan dengan program UNJA SMART dan UU ITE. “Tanda tangan elektronik ini adalah bagian dari program LPTIK yang sesuai dengan UNJA SMART, technology for digital transformation. Ini adalah bentuk bagaimana mengembangkan ekosistem digital di UNJA yang insyaAllah menjadikan kita world class entrepreneurship university. Ini sebenarnya juga amanat UU ITE tentang sistem sertifikasi elektronik yang salah satunya tanda tangan elektronik,” ungkapnya.

Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., selaku Rektor UNJA menyampaikan harapannya terkait peluncuran tanda tangan elektronik dapat membantu penghematan penggunaan kertas serta efisiensi waktu penandatanganan dan penyimpanan dokumen. “Transformasi digital kita sudah berjalan 2 tahun lebih semenjak Paper List Office (PLO), saya berharap ada evaluasi PLO dari sisi IT-nya. Karena yang bisa membantu 95% terkait dengan audit adalah digital transformation, dengan adanya digitalisasi ini perlu adanya kehatian-hatian. Berkaitan dengan tugas ke luar daerah, ini juga sangat membantu kita untuk segera menandatangani persuratan kapan saja dan di mana saja. Arsip kita itu juga luar biasa, sehari bisa 150 lebih, tentu dengan adanya tanda tangan elektronik dan PLO ini akan sangat membantu kita menghemat penggunaan kertas dan efisiensi penyimpanan dokumen,” ungkap Rektor. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: