Muaro Literasi 2 yang diadakan oleh Komunitas Jari Menari (KJM)

Muaro Literasi 2 yang diadakan oleh Komunitas Jari Menari (KJM)

Muaro Literasi 2 yang diadakan oleh Komunitas Jari Menari (KJM)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mengakat tema Menyelami Literasi dari Hulu ke Hilir Sungai Batanghari. Telah dilaksanakan Muaro Literasi 2, yang diadakan oleh Komunitas Jari Menari (KJM), yang dilaksanakan di Buy Coffee (23/10) lalu.

Kepala BWS Sumatera VI, Dr. Ir. Gatut Bayuadji, S.Si, MT mengatakan, KJM  mengadakan tersebut dengan berbagai jenis kegiatan, mulai dari Lapak Baca Gratis dari beberapa Komunitas Literasi di Jambi, ada bazar buku dari penerbit lokal, pertunjukan seni, hingga bincang literasi bersama Mukhtar Hadi (Sekolah Alam Raya Muaro Jambi) dan Ismet Raja (Sekolah Alam Raya Sarasadi).

"Acara dipenuhi oleh kaula muda di Kota Jambi. Dengan harapan, hadirnya para pengunjung di kegiatan tersebut akan membawa dampak positif baik bagi diri sendiri maupun bagi alam semesta, terkhususnya sungai Batanghari," harap

Kepala BWS Sumatera VI, Dr. Ir. Gatut Bayuadji, S.Si, MT.

Dalam akhir acara, lanjutnya, seluruh pengunjung menyanyikan lagu Syukur yang dipimpin langsung oleh Ismet Raja Tengah Malam. Kegiatan inipun dihadiri dari berbagai kalangan, baik dari komunitas literasi dan komunitas peduli sungai yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi.

"Kegiatan berjalan sukses diadakan atas dasar kolaborasi antar komunitas literasi, komunitas peduli sungai dan instansi terkait," tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: