Gerakan Tanam Pangan dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

Gerakan Tanam Pangan dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

Gerakan Tanam Pangan dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BWS Sumatera VI bergerak cepat dalam mendukung program Pemerintah Pusat melalui Gerakan Tanam Pangan. Kepala BWS Sumatera VI, Gatut Bayuadji, S.Si.,M.T mengatakan, Gerakan Tanam Pangan ini adalag dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional 

"Yang mempunyai manfaat ekonomi bagi masyarakat," kata Kepala BWS Sumatera VI, Gatut Bayuadji, S.Si.,M.T Kamis (20/10) lalu.

Dikatakannya, Giat Tanak Pangan ini diselenggarakan di Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada lahan milik Balai Wilayah Sungai Sumatera VI seluas 9 hektar.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Lubuk Nagodang, Kabupateb Kerinci pada Lahan BWS  seluas 4 hektar," jelasnya.

Sehingga total lahan yang dimanfaatkan untuk program Tanam Pangan adalah seluas 13 hektar. Adapun komoditas tanaman pangan yang ditanam adalah jagung, ubi jalar, cabai, mentimun, dan kacang tanah yang bernilai ekonomis dan relatif cepat masa panennya.

"Kegiatan ini tertuang dalam PKS (Perjanjian Kerja Sama, red) antara BWS Sumatera VI dengan Desa setempat, dimana, kelompok tani yang nantinya akan mengelola dan memelihara tanaman pangan tersebut sampai panen, dan hasilnya seluruhnya akan dimanfaatkan oleh mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," paparnya.

BWS Sumatera VI akan mendukung penyiapan lahan, penyediaan bibit, dan prasarana pemeliharaanya. Melalui kolaborasi dari berbagai pihak ini.

"Diharapkan dapat membantu kelompok tani untuk bertani secara mandiri dan berkelanjutan. Upaya mendukung program Ketahanan Pangan Nasional," tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: