Wisuda UNJA ke-101, Wagub Apresiasi Lulusan UNJA Berkualitas

Wisuda UNJA ke-101, Wagub Apresiasi Lulusan UNJA Berkualitas

Wisuda UNJA ke-101, Wagub Apresiasi Lulusan UNJA Berkualitas--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar ‘Rapat Senat Terbuka Wisuda ke-101 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 sebanyak 1022 wisudawan yang dilaksanakan di Gedung Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, pada Senin (24/10/2022). 

Prosesi Wisuda dihadiri Ketua Senat Universitas Jambi, Prof. Dr. Amri Amir, S.E., M.S, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Direktur Utama Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon,SH.M. Si, guru besar, dekan, dosen, dan Dharma Wanita Persatuan di lingkup Universitas Jambi, serta para orang tua dan 1.022 orang wisudawan/ti. 

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si, menyampaikan sambutannya mengatakan, saat ini UNJA terus meningkatkan mutu pendidikan Universita Jambi dengan melakukan berbagai kebijakan dan berbagai kegiatan. “Untuk meningkatkan mutu pendidikan saat ini dilakukan pembangunan fisik, dalam 2 tahun ini UNJA mendapatkan 9 gedung dengan pembangunan ramah lingkungan. Saat ini ada 3 gedung yang sedang dibangun yaitu di Mendalo, FKIK dan Pascasarjana dan akan menyusul 6 gedung lainnya,” ujarnya.

Selain itu, dari sisi akademik dan kemahasiswaan, banyak hal yang telah dilakukan tentunya sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Untuk mengasah karakter anak didik kita saat ini, UNJA memberangkatkan mahasiswa sebanyak 394 orang ke berbagai Universitas yang ada di Indonesia dan kita juga menerima mahasiswa dari kampus lain berjumlah 117 orang. Program ini diharapkan dapat melatih masaaiswa kita untuk dapat berkomunikasi dengan baik, sehingga mereka mampu berkolaborasi dengan baik serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga mereka bisa siap untuk kehidupan dimasa mendatang,” terang prof. Rayandra. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., mengapresiasi upaya UNJA dengan serius untuk terus meningkatkan kualitas dan terus mencetak lulusan yang berkualitas. Atas nama pemerintah Provinsi Jambi Abdullah Sani mengucapakan terima kasih dan penghargaan kepada UNJA keseluruhan karena telah mencetak insan-insan penerus bangsa ini, yang insya Allah akan menjadi sumber daya manusia yang diharapkan.  “Kita baru saja menyaksikan prosesi wisuda dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung, hari ini ada 1022 wisudawan ditambah Sabtu semarin dengan jumlah yang sama. Kemudian harapan kita terhadap UNJA secara umum untuk tetap eksis seperti ini bahkan lebih lagi kedepannya, dari berbagai prodi yang ada di UNJA, prodi-prodi tersebut memang prodi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Selain itu ia berharap Kepada wisudawan/wisudawati bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill yang dimiliki, bahkan jika sudah mendapatkan ilmu ketika belajar di UNJA wisudawan/wisudawati bisa membuka pekerjaan tidak hanya sebagai pencari kerja tetapi membuka lapangan kerja bagi orang lain. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: