Mbak Mega Disebut Segera Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres PDIP

Mbak Mega Disebut Segera Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres PDIP

Presiden Joko Widodo berbicara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 9 Juli 2019. -Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.-disway.id--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ganjar Pranowo akhirnya menegaskan sikap politiknya menatap Pilpres 2024. Kader PDI Perjuangan itu nyatakan siap menjadi calon presiden.

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," tegas Ganjar saat ditanya terkait kesiapannya maju di Pilpres 2024 dalam sebuah wawancara di televisi nasional dikutip pada Rabu (19/10/2022).

Gubernur Jawa Tengah itu selalu tampil meyakinkan di beberapa survei capres. Namanya tak pernah tersisih dari tiga besar.

Ditanya soal kesuksesannya memimpin Jawa Tengah, Ganjar bergeming. Menurutnya hanya rakyat yang bisa menilai dan mengukur sukses tidaknya seorang pemimpin.

"Hanya rakyat yang bisa menilai itu," katanya.

Terkait dengan elektabilitasnya, Ganjar pun merendah. Lagi-lagi ia menyebut elektabilitas maupun penghargaan bukan ukuran sukses tidaknya seorang pemimpin.

Yang terpenting kata dia, pelayanan publik berjalan maksimal. "Cepat tidak direspon kalau ada keluhan dari masyarakat. Itu yang penting," tegasnya.

Salah seorang pendukung Ganjar, Jhon Sitorus meyakinkan publik bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu yang tidak lama lagi akan mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres.

Pegiat media sosial ini mengatakan dari segala kemampuan, pengalaman, elektabilitas, merakyat, sopan santun, leadership, kerja nyata hingga kepercayaan publik, Ganjar adalah yang terbaik saat ini di Indonesia.

"Percayalah, bu Megawati akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP," tegasnya. (dra/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.fajar.co.id