BPJN Jambi Lakukan Penutupan Lubang Besar di Titik Macet Angkutan Batu Bara, Ini Targetnya

BPJN Jambi Lakukan Penutupan Lubang Besar di Titik Macet Angkutan Batu Bara, Ini Targetnya

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah Jambi gerak cepat menangani kerusakan jalan yang berada di Jalan Lingkar Selatan akibat padatnya angkutan truk batubara. 

Kepala BPJN Wilayah Jambi, Bosar Pasaribu mengatakan pihaknya melakukan penutupan lobang terlebih dahulu di beberapa titik mulai dari Simpang Paal 10 hingga Simpang Gado-gado untuk memperlancar lalu lintas. 

"Perbaikan sudah mulai dilakukan dari kemarin penutupan sebanyak 4 lobang besar dan yang kecil kecil juga kita tambal agar tidak terjadi lagi kemacetan akibat jalan rusak di jalan nasional ini," ujarnya Selasa (11/10).

Ia menjelaskan empat lobang besar yang ditambal berlokasi di Paal 10, Simpang Acai, Simpang Ahok, dan belakang Bandara. 

"Untuk kedalaman lobang ini sekitar 10 cm dan lebarnya sampai memakan setengah badan jalan," sebutnya. 

Ia mengakui terdapat beberapa kendala sehingga adanya keterlambatan dalam perbaikan jalan ini mulai dari cuaca hujan beberapa hari terakhir dan sulitnya material masuk akibat padatnya lalu lintas truk angkutan batubara. 

Akan tetapi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Jambi untuk mengatur lalu lintas agar mempercepat perbaikan jalan yang rusak. 

"Kita targetkan untuk lubang yang besar dan fatal ini ditangani dalam seminggu ini. Dan ditargetkan akhir Oktober 2022 ini selesai semua lobang ditambal di jalan Nasional yang berada di dalam Kota Jambi," jelasnya. 

Ia menambahkan kedepan pihaknya juga akan menangani beberapa persimpangan yang sering terjadi kerusakan dengan mengaspal menggunakan rigit beton agar lebih kuat dan aman untuk angkutan beban berat. 

"Karena di Simpang itukan kendaraan berhenti bebannya sangat berat, jadi kita rigit beton saja agar lebih aman dan tidak mudah rusak," pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: