Silahkan Campur Kopi dengan Rempah-rempah Ini, Luar Biasa Khasiatnya

Silahkan Campur Kopi dengan Rempah-rempah Ini, Luar Biasa Khasiatnya

Rempah-rempah-Ilustrasi/@monicore-Pixabay--

JAKARTA, JAMBIEKDPRES.CO.ID-Berbagai rempah ini bisa digunakan sebagai campuran kopi untuk mengatasi beberapa penyakit. 

Kopi membantu sebagian dari kita untuk melewati hari. Preferensi kopi kita bisa berbeda, tetapi ini membantu sebagian besar dari kita tetap terjaga dan bekerja pada hari-hari sibuk.

Rempah-rempah ini diakui memiliki efek antimikroba, antiinflamasi, antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Jika rempah-rempah ini ditambahkan dalam kopi secara rutin, khasiatnya  membantu tubuh melawan infeksi dan menjaga kesehatan yang prima. 

Orang suka bereksperimen dengan secangkir kopi mereka dengan pemanis atau krimer yang berbeda, tetapi ada lebih banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan kopi.

1. Kayu manis

Alih-alih air lemon, begitu banyak orang memulai hari mereka dengan teh kayu manis. Untuk membumbui pagi Anda, kamu juga bisa menambahkan rempah yang luar biasa ini ke dalam secangkir kopi. Ini memiliki kandungan antioksidan dan telah terbukti memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kayu manis memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol LDL, mengontrol gula darah, dan melawan peradangan.

2. Kapulaga 

Cukup tambahkan sedikit ke dalam secangkir kopi yang baru diseduh untuk merasakan rasa dan aromanya yang luar biasa. Ini mengandung serat serta mineral tambahan yang diperlukan yang diyakini bisa meningkatkan sirkulasi darah.

Kapulaga mungkin bermanfaat untuk masalah termasuk gangguan pencernaan, gas, keasaman, dan sembelit. Jika Anda memiliki napas yang buruk dan mengalami mual dan muntah, kapulaga bisa membantu. 

3. Cengkeh 

Cengkeh adalah bumbu dapur khas yang bisa ditambahkan ke kopi baik untuk rasa maupun manfaat kesehatan. Selain sup, cengkeh cocok dengan minuman dan makanan penutup juga.

Selain itu, Anda bisa memasukkannya ke dalam kopi. Saat menyeduh kopi, tambahkan beberapa cengkeh ke bubuk kopi. Anda harus berhati-hati untuk tidak berlebihan cengkeh dalam kopi kamu.

4. Pala 

Vitamin B6, asam folat, magnesium, kalsium, zat besi, potasium, mangan, dan mineral lain yang penting untuk kesehatan berlimpah dalam pala. Ini bisa membantu mencegah masalah pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan menghilangkan bau mulut karena semua nutrisi ini.

Ini akan menambah rasa manis ekstra pada rasa dan aroma kopi Anda. Cukup tambahkan campuran yang tepat ke dalam cangkir kopi Anda. 

5. Jahe

Jahe terkenal dengan khasiat obatnya. Jahe sangat mirip dengan kapulaga, tetapi jahe lebih mudah tersedia. Cukup tambahkan beberapa iris jahe ke kopi Anda sebelum diseduh. Anda juga harus menambahkannya ke dalam makanan, karena membantu mencegah infeksi musiman dengan menjaga kekebalan tubuh tetap kuat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn