Ferdy Sambo : Saya Lakukan Ini karena Kecintaan Saya Kepada Istri Saya.

Ferdy Sambo : Saya Lakukan Ini karena Kecintaan Saya Kepada Istri Saya.

Tersangka pembunuhan Brigradir J, Ferdy Sambo, menggunakan rompi tahanan Kejaksaan saat digiring menuju kendaraan taktis (rantis) Brimob Polri di gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Jakarta, Rabu (5/10). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, mengaku begitu emosional saat melakukan pembunuhan kepada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Dia mengaku tidak terima atas peristiwa yang menimpa istrinya Putri Candrawathi.

“Saya lakukan ini karena kecintaan saya kepada istri saya. Saya tidak tahu bahasa apa yang dapat mengungkapkan perasaaan, emosi, dan amarah akibat peristiwa yang terjadi di Magelang,” kata Sambo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10).

Sambo mengaku begitu terbawa amarah usai mendengar kabar peristiwa pelecehan seksual yang menimpa istrinya. Hingga akhirnya emosi tersebut tidak terkendali. “Kabar yang saya terima sangat menghancurkan hati saya. Saya sangat menyesal,” jelasnya.

Diketahui, 5 orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Mereka adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Brigadir Kepala Ricky Rizal (RR), Ferdy Sambo (FS), Kuat Ma’ruf (KM), dan Putri Candrawathi.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, masing-masing tersangka memiliki peran berbeda. Untuk eksekutor penembak adalah Bharada E. “RE melakukan penembakan korban,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

Kemudian RR dan KM berperan membantu serta menyaksikan penembakan. Terakhir Ferdy Sambo yang memerintahkan penembakan. “FS menyuruh melakukan dan menskenario, skenario seolah-olah tembak menembak,” jelas Agus.

Sedangkan Putri terekam CCTV berada di di lokasi dan ikut serta dalam proses pembunuhan berencana kepada Brigadir J. “(PC) mengikuti dan melakukan perencanaan pembunuhan Brigadir J,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun. (jawapos) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: