Jalankan Fungsi MPR RI, Hasbi Anshory Sosialisasi Empat Pilar di Maro Sebo Ulu

Jalankan Fungsi MPR RI, Hasbi Anshory Sosialisasi Empat Pilar di Maro Sebo Ulu

Hasbi Anshory menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Maro Sebo Ulu --

BATANGHARI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - H.Hasbi Anshory,SE.,MM anggota DPR RI dari Komisi 1 Fraksi Nasdem sekaligus anggota MPR RI terus menjalankan fungsinya, salah satunya yakni mensosialisasikan Empat Pilar dalam kehidupan bermasyarakat yakni Pancasila, UUD tahun 1945, serta Ketetapan MPR RI, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

 

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula SMAN 7 Batanghari ini juga dihadiri oleh Danramil, Camat Maro Sebo Ulu, Kapolsek Maro Sebo Ulu, Kepala Desa, Ketua DPD, Forum Da'i, dan seluruh tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

 

Hasbi Anshory dalam pemaparannya menyampaikan bahwa sebagai anggota MPR RI sudah menjadi kewajiban untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ini. Dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

 

"Perlu kita ketahui bersama bahwa tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini yakni untuk menggali nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kemudian juga masyarakat dapat memahami secara utuh dan menyeluruh,"Ujar Hasbi.

 

Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Jambi ini menambahkan bahwa negara memiliki cita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, berlandaskan hal tersebut sosialisasi ini menjadi bagian yang terpenting. Tidak hanya itu negara juga mempunyai kewajiban untuk menjadikan masyarakat yang cerdas, unggul, dan berintelektual.

 

"Dalam kehidupan bermasyarakat kita harus menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, terutama kepada generasi muda penerus bangsa yang diharapkan menjadi estafet kepemimpinan yang unggul dalam intelektual dan akhlak,"Tuturnya.

 

Dihadapan Kepala Desa, Ketua BPD, Forum Da'i, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Hasbi mengajak untuk lebih mencintai Negara Republik Indonesia, karena dengan dasar cinta itulah Indonesia akan terus tumbuh menjadi negara yang makmur dan sejahtera.(rza)

Sumber: