Fazzio Youth Project 2022, SMA Unggul Sakti Siap Jadi Juara

Fazzio Youth Project 2022, SMA Unggul Sakti Siap Jadi Juara

Para juara SMA Unggul Sakti dalam program Fazzio Youth Project 2022--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fazzio Youth Project (FYP) Jambi akhirnya sampai juga di SMA Unggul Sakti.

Selasa, 20 September 2022 bertempat di halaman gedung SMA Unggul Sakti, puncak kegiatan ditandai dengan Lomba Rangking 1 yang melibatkan hampir 60 siswa terbaik di sekolah ini.

Setelah diberi tantangan menjawab pertanyaan terkait ilmu pengetahuan umum dan materi pelajaran sekolah, akhirnya terpilih juga enam siswa terbaik yang siap berlaga pada tahap berikutnya. 


Peserta menjawab pertanyaan dengan cepat--

“Coba sebutkan nama sungai di Swiss, lokasi musibah tenggelamnya putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil,” ujar Arie Giordani, MC FYP. “Berapa kah 25% dari 120,” lanjut Arie. Semua pertanyaan yang terkesan mudah tapi tak selalu bisa dijawab, membuat perlombaan makin seru.

Setelah berguguran satu persatu, akhirnya tersisa enam siswa yang mampu melaju ke babak akhir dan ditetapkan sebagai juara.

Mereka adalah Juara 1 Chrestella Angelica Gusman, Juara 2 Christali, Juara 3 Nayana dan Juara Harapan 1,2,3 yaitu Aurelia, Jesica dan Tiara. 


Sosialisasi keselamatan berkendara bersama Polresta Jambi--

Enam pemenang SMA Unggul Sakti ini nantinya akan berkompetisi dengan utusan dari empat sekolah lain yaitu SMA Xaverius 1, SMAN 5 Kota Jambi, SMAN 1 Kota Jambi dan SMAN 3 Kota Jambi, sebagai sekolah pilihan program Fazzio Youth Project Jambi 2022.

Chrestella kepada Jambi Ekspres mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini karena sangat menantang dan mengasah pengetahuannya. 


Game menarik dengan hadiah perdana IM3 Indosat Oreedoo--

“Acaranya juga keren, panitia juga mendatangkan langsung produk Fazzio ke sekolah dan boleh kita coba, seru pokoknya,” ujar Chrestella. 

Hal yang sama juga dikatakan Christali, apalagi ia dan peserta lain katanya juga mendapat pembekalan terkait keselamatan berkendara oleh Kanit Kamsel Iptu Dwi Mahendro. “Banyak doorprize juga, MC nya seru, keren Yamaha,” kata Christali.

Siti Nurjanah S.Pd, Kepala SMA Unggul Sakti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Yamaha, Jambi Ekspres dan Polresta Jambi telah hadir di sekolah mereka dan melakukan kompetensi terhadap siswa terbaik yang ada di SMA Unggul Sakti, guna bertanding ke babak berikutnya. 


Foto bersama usai test ride motor Yamaha Fazzio--

“Kegiatan hari ini sangat edukatif dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan mengasah mental peserta didik kami, terimakasih telah hadir di Unggul Sakti,” ujar Siti. 

Sementara Fitri Agustadi Priambodo, Chief DDS Jambi mengatakan, Fazzio Youth Project (FYP) merupakan program nasional yang digelar serentak di provinsi lain di Indonesia. 

 

Program ini memilih siswa terbaik melalui penjaringan Lomba Rangking 1 untuk akhirnya diadu ke tingkat nasional sekitar bulan Oktober. 

 

Khusus di Provinsi Jambi, hanya lima sekolah yang terpilih 

“Kita berharap nantinya, di tingkat nasional, Kota Jambi bisa mengukir prestasi, semangat terus ya,” ujar Fitri memberi semangat.  (dpc)


Sambutan Kepsek SMA Unggul Sakti, Siti Nurjanah S.Pd--
--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: