Persaingan Yamaha FYP di SMAN 1 Kota Jambi Ketat dan Seru

Persaingan Yamaha FYP di SMAN 1 Kota Jambi Ketat dan Seru

Para Juara dan peserta Fazzio Youth Project SMAN 1 Kota Jambi, Jumat (23/9)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Yamaha Fazzio Youth Project (FYP) akhirnya sampai juga di SMAN 1 Kota Jambi. 

 

SMAN 1 merupakan sekolah pilihan Yamaha untuk pelaksanaan program FYP serentak di seluruh Indonesia. 

 

Pagi yang mulanya mendung pada Jumat (23/9), tiba-tiba menjadi hangat dan cerah, secerah suasana hati semua peserta SMAN 1 yang terlihat gembira dan menikmati setiap tahapan FYP sejak pagi hingga siang hari.

 

Pesan Kepala SMAN 1, Irwansyah S.Pd M.Pd.I dalam sambutannya, “Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan tunjukkan bahwa SMAN 1 bisa,” ternyata benar-benar diterapkan semua peserta yang jumlahnya hampir 70 orang dari berbagai kelas. 

 


Sambutan Kepala SMAN 1 Kota Jambi, Irwansyah S.Pd M.Pd.I--

 

Didahului dengan ice breaking, kegiatan dimulai dengan materi keselamatan berkendara yang diisi oleh Kanit Kamsel Iptu Dwi Mahendro dari Polresta Jambi.

 

“Jangan dikira karena masih sekolah kebal terhadap hukum. Terkait pelanggaran berlalu lintas, mulai dari usia 12 tahun ke atas, itu sudah dikenakan sanksi hukum, bahkan bisa dipenjara hingga denda,” ujar Iptu Dwi.

 

Keutamaan tertib berlalu lintas kata Iptu Dwi adalah untuk keselamatan diri sendiri, nyawa, kesehatan fisik bahkan juga keselamatan seluruh anggota keluarga. “Karena jika telah terjadi sesuatu, orang tua dan keluarga adalah orang yang akan terkena dampaknya, tak hanya diri kita sendiri,” lanjut Dwi lagi. 

 


Edukasi keselamatan berlalu lintas bersama Kanit Kamsel Iptu Dwi Mahendro dari Polresta Jambi.--

 

Setelah mendapat edukasi tertib berlalu lintas, kemudian acara yang diorganizer oleh Jambi Ekspres ini, saat pamungkasnya diisi dengan Lomba Rangking 1. 

 

MC Arie Giorgani pun mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit dan gampang untuk semua peserta. “Coba sebutkan, kepanjangan dari Pertamina,” ujar Arie. Peserta yang sering menggunakan produk Pertamina dibuat heboh dan kebingungan, tak bisa menjawab. “Sebutkan nama jembatan bersejarah di Sarolangun,” lanjut Arie, lagi-lagi peserta merasa ingat-ingat tapi lupa. 

 

Persaingan yang ketat di SMAN 1 membuat panitia harus melibatkan guru untuk membuat pertanyaan khusus. Beberapa guru pun akhirnya membuat soal hingga akhirnya perlombaan yang cukup panjang tapi penuh keseruan ini mendapatkan enam nama yang ditetapkan sebagai juara.

 


Lomba Rangking 1 Yamaha FYP di SMAN 1 Kota Jambi--

 

Juara 1 diraih oleh Elgin, Juara 2 Mira dan Juara 3 Raffi. Kemudian juara harapan 1,2,3 diraih oleh Agung S Muslim, Dhito dan Bintang. Kelimanya berhak atas hadiah uang tunai dari Yamaha dan bingkisan dari IM3 Indosat Oreedoo. 

 

Raffi sebagai salah satu pemenang hari ini mengaku mendapat pengalaman baru dalam perlombaan ini. “Tak hanya seputar pelajaran sekolah namun juga banyak pertanyaan terkait pengetahuan umum, apalagi teman-teman semua heboh, ini sangat seru, terimakasih Yamaha,” lanjut Elgin. Acara juga bertabur doorprise menarik.

 


FYP di SMAN 1 bertabur game menarik dengan hadiah perdana dan paket data IM3 Indosat Oreedoo--

 

Sementara itu,  Chief DDS Jambi Fitri Agustadi Priambodo mengatakan, Fazzio Youth Project merupakan program nasional yang digelar serentak di provinsi lain di Indonesia. 

 

Program ini memilih siswa terbaik melalui penjaringan Lomba Rangking 1 untuk akhirnya diadu ke tingkat nasional sekitar bulan Oktober. 

 


Test ride Yamaha Fazzio--

 

Khusus di Provinsi Jambi, hanya lima sekolah yang terpilih, yaitu SMAN 1 Kota Jambi, SMA Xaverius 1, SMAN 5 Kota Jambi, SMA Unggul Sakti dan SMAN 3 Kota Jambi. 

 

“Kita berharap perwakilan Jambi yang lolos ke tingkat nasional nanti akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Jambi,” harap Fitri lagi.  (dpc)

 


Edukasi tertib berlalu lintas dari Polresta Jambi--

Sumber: