SMA Unggul Sakti, SMA Xaverius 1 dan SMAN 1 Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022

SMA Unggul Sakti, SMA Xaverius 1 dan SMAN 1 Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022

Para juara pada babak final Fazzio Youth Project Jambi tahun 2022--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tiga siswa dari tiga sekolah akhirnya berhasil menjadi wakil Jambi dalam program Yamaha Fazzio Youth Project (FYP) tahun 2022. 

Setelah berhasil menyisihkan 500 peserta, Rabu 19 Oktober 2022 bertempat di Yamaha DDS Jambi, tim juri akhirnya mendapatkan 15 finalis terbaik wakil dari lima sekolah yang telah dikunjungi September lalu.


Babak final FYP Jambi 2022 --

Sebelumnya, tim Yamaha Fazzio Youth Project 2022 telah melakukan audisi di tingkat sekolah untuk memilih wakil terbaik untuk dikompetisikan ke tingkat final. 

Pada babak final tadi akhirnya terpilih :

Juara 1 Chrestela Angelica Gusman dari SMA Unggul Sakti

Juara 2 Fidel Ravell Effendi dari SMA Xaverius 1 Jambi

Juara 3 Rafi Ramadhan Hudsi dari SMAN 1 Kota Jambi

Juara Harapan 1 Stefanus Christanto Liem dari SMA Xaverius 1 Jambi

Juara Harapan 2 Anisa Ramadani dari SMA N 5 Kota Jambi dan

Juara Harapan 3 Crystaly dari SMA Unggul Sakti. 


15siswa yang berhasil menyisihkan 500 peserta selama audisi FYP Jambi 2022--

“Selamat untuk finalis yang berkompetisi hari ini, bagi Juara 1 2 dan 3 akan mewakili Jambi  ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022 yang akan dilaksanakan 28 Oktober 2022 besok, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda,” ujar Andika Firdaus, Promosi Yamaha DDS Jambi.

Di tingkat nasional, tiga wakil Jambi ini akan dikompetisikan dengan peserta dari provinsi lainnya di Indonesia. 

Saat babak final Jambi tadi, ada tiga tahapan yang dilakukan. Pertama para finalis dihadapi dengan pertanyaan terkait pengetahuan umum, kedua terkait Yamaha Fazzio dan ketiga juga kemampuan menganalisa banyak hal, termasuk tentang ketertiban berlalu lintas. 


Para finalis mendapat pembekalan terkait keselamatan berlalu lintas dari Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Jambi, Aiptu Iman Teguh SH--

Chrestela sebagai Juara 1 mengaku senang dengan program FYP yang dinilainya sangat keren dan positif. “Ini jadi pengalaman yang sangat seru, apalagi kompetisi ini dilaksanakan dengan sangat keren dan kompeten oleh tim Yamaha” kata cewek yang kini sekolah di SMA Unggul Sakti ini.

Sementara itu Fidel Ravell Effendi sebagai Juara 2 FYP Jambi 2022 mengapresiasi Yamaha atas program ini. Fidel melihat sejak awal audisi yang dilakukan di sekolahnya, SMA Xaverius 1 Kota Jambi, program FYP sudah sangat menarik perhatian. “Ini sangat keren ngga ada obat, semoga akan ada terus program menarik lainnya untuk pelajar Kota Jambi yang seperti ini,” kata Fidel. 

Hal yang sama juga diungkapkan Rafi Ramadhan Hudsi yang berhasil meraih Juara 3 FYP Jambi. Siswa SMAN 1 Kota Jambi ini optimis dirinya, Chrestela dan Fidel akan bisa memberikan yang terbaik saat berkompetisi di tingkat nasional. “Mohon dukungan dan doanya ya,” lanjut Rafi lagi. (dpc)


Foto bersama setelah kompetisi babak final FYP Jambi tahun 2022--

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: