Gantikan Wisuda sang Anak, Tangisan Ayah Brigadir J Tak Terbendung

Gantikan Wisuda sang Anak, Tangisan Ayah Brigadir J Tak Terbendung

Momen Samuel Hutabarat, ayah Brigadir J wakilkan wisuda sang anak-Tangkapan layar YouTube/ Universitas Terbuka-Tangkapan layar YouTube/ Universitas Terbuka--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Yosua Nofriansyah Hutabarat alias Brigadir J seharusnya resmi diwisuda pada hari ini, Selasa, 23 Agustus 2022. 

Ia berhasil meraih gelar sarjananya dari Universitas Terbuka (UT).

Ayah dari mendiang Brigadir J, Samuel Hutabarat hadir untuk mewakili sang anak dan menerima ijazah penyerahan ijazah sarjana putra tercintanya di Universitas Terbuka (UT) di Gedung UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Dalam acara tersebut, Samuel terlihat meneteskan air mata saat menyaksikan ratusan wisudawan lainnya. 

Ia dipanggil untuk menerima ijazah dari Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat. 

Samuel Hutabarat didampingi keluarganya, T. Sinambela, Irma Hutabarat, dan tim kuasa hukum Ramos Hutabarat.

Saat naik ke panggung, penyerahan ijazah Brigadir J yang diwakili oleh sang ayah ini diiringi pula oleh lagu Batak berjudul 'Anakku Naburju'. 

Di mana, lagu tersebut menceritakan bagaimana orangtua mengingatkan petuahnya pada sang anak, terutama ketika sang anak akan bersekolah. 

Lirik-lirik dalam lagu tersebut menggambarkan bagaimana perasaan orang tua begitu tulus memberi doa pada anak-anaknya yang begitu disayangi.

Di momen inilah, Samuel beserta keluarga terlihat tak kuasa menahan air matanya.

Dalam kesempatan itu, Samuel Hutabarat juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap pihak rektor dan kampus yang mengundang haru seluruh hadirin di tempat acara.

"Keluarga besar kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Terbuka, kepada rektor, wakil rektor, dan seluruh anggota senat Universitas Terbuka," kata Samuel dilansir Disway.id dari kanal YouTube Universitas Terbuka.

"Terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan atas diwisudanya anak kita almarhum Yosua yang telah menyelesaikan studinya sebelum dia meninggal dunia," sambung Samuel.

Diketahui, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah menyelesaikan pendidikan sarjana hukum dari Program Studi Ilmu Hukum Universitas Terbuka pada 21 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: