Hari Kemerdekaan, Siloam Hospital Jambi Gelar Berbagai Kegiatan

Hari Kemerdekaan, Siloam Hospital Jambi Gelar Berbagai Kegiatan

Penyampaian dr. Ifo Faujiah tentang Stunting--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Semangat HUT Kemerdekaan RI ke-77 terus mengalir keberbagai penjuru negeri. Bahkan untuk yang pertama kalinya setelah pandemic Siloam Hospital Jambi melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam mengisi hari Kemerdekaan RI secara offline. Kegiatan ini diisi dengan lomba mewarnai dan penyuluhan tentang stunting serta penyuluhan tentang proses persalinan eracs kepada masyarakat Jambi.

“Kita berpartisipasi dalam kemeriahan di hari HUT RI, mengisi dengan edukasi kepada masyarakat Jambi terkait dengan stunting dan persalinan eracs. Selanjutnya kita mengadakan lomba mewarnai untuk anak dibawah usia 7 tahun. Pastinya kita ingin memberikan yang spesial dihari spesial terhadap ibu dan anak,” jelas dr. Dini Paramita Defrin,MMRS, Direktur Utama RS Siloam Jambi.

Dalam kegiatan edukasi stunting disampaikan langsung oleh dokter spesialis anak, dr. Ifo Faujiah Sihite, M.Ked (Ped), SpA., yang menyampaikan dengan lengkap apa itu stunting, dampak stunting dan bagaimana cara mencegahnya. Sedangkan untuk edukasi proses persalinan eracs disampaikan langsung Dokter spesialis kandungan, dr. Damayanti Eka Fransiska Malau, Sp.OG, yang menjelaskan bagaimana dan apa saja keunggulan yang bisa dirasakan bila melakukan proses persalinan dengan metode eracs.

“Pastinya harapan kita ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Jambi dan pengunjung Siloam Hospital dari sisi kesehatan,” jelas Andry Sjamsu,EMBA, CEO Siloam Hospital Jambi.

Ditambahkannya, Rumah Sakit sendiri bukan hanya memiliki fungsi untuk tempat berobat tetapi juga memiliki beberapa fungsi lainnya, antara lain promosi kesehatan, edukasi kesehatan dan pencegahan atau rehabilitasi. Hal ini agar seseorang bisa mengetahui kondisi dirinya sendiri dan lebih aware dengan kondisi tubuhnya.

“Kalaupun berobat kerumah sakit kondisi tidak terlalu buruk karena kita sudah memiliki rujukan ataupun pemahaman bagaimana kondisi tubuh kita,” (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: