Tanggap Bencana Kebakaran, Siloam Hospitals Jambi Gelar Simulasi Code Red and Code Purple

Tanggap Bencana Kebakaran, Siloam Hospitals Jambi Gelar Simulasi Code Red and Code Purple

Siloam Hospitals Jambi Gelar Simulasi Code Red dan Code Purple--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Selain berusaha memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Jambi, Siloam Hospitals Jambi terus meningkat kenyamanan pengunjung. 

Untuk itu, Sabtu (16/12) Siloam Hospitals Jambi menggelar simulasi Code Red dan Code Purple. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, pada simulasi Code Red dan Code Purple tahun 2023 ini, Siloam Hospitals Jambi menghadirkan langsung petugas Pemadam Kebakaran Kota Jambi. 

"Ada yang spesial pada tahun ini, dimana kita menghadirkan langsung Petugas Kebakaran dan 2 Armadanya. Dimana kita ingin menghitung waktu dari kita menghubungi tim pemadam kebakaran hingga mereka bisa sampai ke Siloam Hospitals Jambi," jelas dr. Dini Paramita Defrin, MMRS, Direktur Siloam Hospitals Jambi. 

Dijelaskaannya, simulasi ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan tim Siloam Hospitals Jambi bila terjadi bencana kebakaran di Rumah Sakit. 

Siloam Hospitals Jambi sendiri telah menyiapkan tim khusus yang bertugas setiap shift, untuk mengatasi bila terjadi bencana. 

"Dengan simulasi ini kita juga ingin melihat apalah alat alat yang kita miliki sudah cukup dan terkoneksi baik dengan alat yang dimiliki Damkar," jelas dr. Dini Paramita Defrin, MMRS. 

Pada simulasi ini, Siloam Hospitals Jambi memfokuskan pada area dapur, hal ini karena resiko terjadinya kebakaran diarea dapur cukup besar.

"Simulasi ini kita lakukan setiap tahunnya pada departemen yang berbeda hal ini agar setiap departemen sudah memiliki kesiapan sendiri bila terjadi musibah kebakaran," pungkas dr. Dini. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: