Wakil Bupati Merangin Dilantik Sebelum 25 Agustus

Wakil Bupati Merangin Dilantik Sebelum 25 Agustus

Suasana pemilihan wabup merangin--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kepastian pelantikan Wakil Bupati Merangin hasil voting DPRD Merangin mulai terjawab. Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi menyebutkan Wabup terpilih akan dilantik pada Agustus ini.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Raden Najmi mengatakan, saat ini masih menunggu proses di Kementerian Dalam Negeri. "Insya Allah (pelantikannya) sebelum tanggal 25 Agustus 2022,” ucapnya kepada Jambi Ekspres (17/8) kemarin. 

Ia menyatakan, hal ini karena  pelantikan Wabup Merangin juga diuntungkan dengan pelantikan 14 Penjabat Kepala Daerah se Indonesia yang juga akan dilakukan dalam waktu dekat. "Makanya ini disegerakan,” katanya.

Untuk proses pengajuan pelantikan, Raden mengatakan sudah disampaikan Pemprov ke pusat. "Kita sudah sampaikan ke Kemendagri, dan hari Senin Saya akan ke Jakarta,” ucapnya.

Ditanya terkait tempat pelantikan, Raden menyebut sang Wabup baru akan dilantik di Rumah Dinas Gubernur Jambi. "Bukan di Merangin karena ketentuannya harus dilantik di Ibu kota Provinsi," sebutnya. 

Sebelumnya, Kabupaten Merangin sudah memiliki Wakil Bupati baru sisa jabatan 2018-2023. Ia adalah Nilwan Yahya yang terpilih dalam rapat paripurna istimewa anggota DPRD Merangin, Senin (8/8). 

Nilwan Yahya terpilih setelah mengantongi 28 suara. Ia unggul atas Heri S Moza alias Taboy yang hanya mendapatkan 7 suara.

Dalam pemungutan suara, sebanyak 35 anggota DPRD Merangin menyalurkan pilihanya. Pemungut suara dilakukan dengan mekanisme voting tertutup yang disaksikan langsung oleh Bupati Merangin Mashuri dan semua tamu yang hadir. (aba)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: