Hadiri Welcoming Party RMO FKIK UNJA, Gubernur Berpesan Jadilah dokter cerdas

Hadiri Welcoming Party RMO FKIK UNJA, Gubernur Berpesan Jadilah dokter cerdas

Hadiri Welcoming Party RMO FKIK UNJA, Gubernur Berpesan Jadilah dokter cerdas--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNJA mengadakan acara lanjutan dari Regional Medical Olympiad (RMO) ISMKI Wilayah 1 yang sebelumnya sudah berlangsung yaitu Opening Ceremony secara hybrid pada Jumat (22/07). Kegiatan RMO dilanjutkan dengan ‘Welcoming Party’ di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Kamis, 4 Agustus 2022 yang dihadiri langsung Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer. nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si, Dekan FKIK UNJA, Dr. dr. Humaryanto, SP.OT., M.Kes, dosen FKIK UNJA, dewan juri, dan para peserta delegasi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sumatra.

 

RMO sendiri merupakan olimpiade kedokteran tahunan yang diselenggarakan oleh ISMKI Wilayah 1. Pada tahun ini yang menjadi tuan rumah RMO adalah FKIK UNJA, dengan mengusung tema ‘Explore Furter, Unleash Your Power, Reach Highger’. Pelaksanaan kegiatan RMO tersebut dimulai dari tanggal 4-7 Agustus 2022.

 

Acara Welcoming Party dimulai dengan Tari Persembahan, dilanjutkan dengan penampilan Tari Sekapur Sirih oleh Mahasiswa Kedokteran UNJA serta kata sambutan dari Gubernur Jambi. 

 

Dalam sambutannya, Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., menyampaikan pentingnya acara ini demi mengasah keterampilan dan kecerdasan agar bisa menjadi dokter yang bermanfaat bagi masyarakat ke depannya. “Saya melihat acara olimpiade ini adalah acara yang penting sekali untuk mengasah keterampilan kecerdasan dari pada alumni kedokteran kita di seluruh wilayah Sumatra, mereka akan bersaing bukan hanya regional ke depan mereka akan bersaing juga di internasional ini perlu mereka punya ilmu dan kemampuan untuk menjawab tantangan ke depan,” kata beliau.

 

Lebih lanjut, beliau mengatakan dengan dilaksanakannya olimpiade ini bisa meningkatkan tali silahturahmi dan saling mendukung baik alumni dokter Jambi maupun alumni daerah lainnya.

“Harapan saya ajang ini dapat menjalin silahturahmi, menambah wawasan, pengetahuan, dan juga saling mendukung. Alumni yang di Jambi bisa bekerja di wilayah lain seperti Sumsel, Bengkulu, dan sebaliknya juga mereka bisa bekerja di Jambi,” beliau menambahkan.

 

Prof. Dr. rer. nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., yang hadir mewakili Rektor UNJA mengungkapkan rasa terima kasih khususnya kepada Gubernur Jambi, dan juga Dekan FKIK atas terselenggaranya acara olimpiade ini, sekaligus menyampaikan harapannya kepada para peserta olimpiade. “Kami berterima kasih kepada bapak dekan dan jajaran para wakil dekan yang hadir para dosen dan para tamu yang hadir dari berbagai tempat. Khususnya yang wilayah Sumatra, selamat datang di Kota Jambi. Kepada bapak Gubernur, kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya telah memfasilitasi untuk kegiatan pada malam ini dalam Welcoming Party. Kepada adik-adik selamat mengikuti olimpiade ini, mudah-mudahan kalian akan sukses dalam pendidikan, sukses juga di dalam masyarakat,” ujar beliau.

Sumber: