Jhonson Sebut Pemakaman Brigadir J Sebuah Keberhasilan dan Menghapus Aib

Jhonson Sebut Pemakaman Brigadir J Sebuah Keberhasilan dan Menghapus Aib

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tangis Ibu Almarhum Brigadir J, Rosti Simanjuntak kembali pecah Usai Prosesi Pemakaman.

 

Setelah dilakukan proses autopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7) jenazah Brigadir J kembali dibawa ke pemakaman untuk di makamkan.

 

Jenazah Brigadir J yang dibawa mobil ambulan tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 15.45 WIB. Dan selesai dimakamkan dengan upacara kedinasan sekitar pukul 16.30 WIB.

 

Setelah proses pemakaman selesai dilakukan, tangisan ibu kandung Almarhum Brigadir J kembali pecah. Kondisinya pun terlihat sudah semakin lemah. Ia meratap dan menangis sambil dipeluk oleh keluarga lainnya.

 

"Kau tinggalkan kami anak ku," ucap sang ibu dengan isak.

 

Pihak keluarga sendiri baru mendapat kabar dari pihak Polri akan ada pemakaman secara kedinasan pukul 15.00 WIB

 

Kemudian dilakukan prosesi penyerahan jenazah almarhum Brigadir J oleh pihak keluarga ke pihak Polri.

 

Kemudian jenazah alamarhum Brigadir J dibawa ke tempat pemakaman umum untuk dimakamkan dengan upacara secara kedinasan.



Kuasa hukum almarhum Brigadir J, Jhonson Panjaitan mengatakan, pihaknya mendapat kepastian untuk pemakaman secara kedinasan dari Polri pada sore hari, sekitar pukul 15.00 Wib.

 

"Saya sedih karena awalnya sudah dijawab tidak. Berkat dukungan teman-teman masyarakat akhir bisa. Ini sebuah keberhasilan dan menghapus aib sebagaimana yang diumumkan pihak kepolisian sebelumnya," kata Jhonson, sesaat sebelum keberangkatan Jenazah Brigadir J dari RSUD Sungai Bahar ke pemakaman.

 

Terkait proses pemakaman secara kedinasan segala sesuatunya disiapkan pihak kepolisian.

 

"Itu sudah kita serahkan kepolisian," sebutnya. 

 

Pantauan Jambi Ekspres di lokasi tampak para keluarga Almarhum Brigadir J dan warga sekitar sudah berada di lokasi pemakaman untuk menyambut kedatangan jenazah. Selain itu, di sekitar lokasi pun dijaga ketat aparat kepolisian. 

 

Setelah diturunkan dari mobil ambulans,  peti jenazah Brigadir J tidak langsung dimasukkan ke lubang makam. Namun kembali prosesi upacara pemakaman. Hal ini sesuai dengan permintaan dari keluarga Brigadir J sebelumnya.

Tampak petugas kepolisian sudah berbaris rapi dengan senjata lengkap menyambut kedatangan jenazah Brigadir J saat turun dari ambulan. (wan/hfz/aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: