Hari Ini Jenazah Brigadir J Diautopsi Ulang di RS Sungai Bahar, Ruang Autopsi Dipasangi Tirai Biru

Hari Ini Jenazah Brigadir J Diautopsi Ulang di RS Sungai Bahar, Ruang Autopsi Dipasangi Tirai Biru

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, menjadi tempat dilakukannya autopsi ulang jenazah Brigadir Nofiransyah Yosua Hutabarat, Rabu (27/7).

Segala persiapan pun telah dilakukan oleh pihak rumah sakit untuk memperlancar berlangsungnya proses autopsi tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Direktur RS Sungai Bahar, Aang Hambali.

Dia menyebutkan, selain menyiapkan ruangan autopsi,  pihaknya juga telah menyiapkan rungan khusus untuk keluarga Almarhum Brigadir J serta para pengacara.

"Nanti ada rungan khusus untuk keluarga selama proses autopsi berlangsung," katanya saat dikonfirmasi Jambi Ekspres via ponselnya, kemarin.

Selain itu, pihaknya telah memasang tirai berwarna biru untuk menutupi disekitar  ruang autopsi. "Beberapa hal lain juga sudah disiapkan, seperti saluran air dan sebagainya," tuturnya.

Berdasarkan informasi, proses tersebut diawali dari ekshumasi atau penggalian makam sekitar pukul 08 00 WIB. Kemudian, peti jenazah diangkat dan diantar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar untuk dilakukan autopsi.

"Nanti langsung dibawa ke rungan autopsi oleh tim forensik. Untuk lamanya waktu autopsi itu sendiri, kita belum tahu pasti. Intinya sampai selesai," jelasnya.

Disisi lain, selama proses autopsi berlangsung, pelayanan di rumah sakit  untuk masyarakat tetap berjalan namun ada sedikit pengamanan diperketat oleh petugas kepolisian.

"Kalau pelayanan rumah sakit untuk masyarakat umum tetap jalan. Tapi dengan pengamanan ketat hingga semua proses autopsi selesai," tukasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: