Kapolda Jambi Sudah Berkoordinasi dengan RS Sungai Bahar terkait Autopsi Ulang Brigadir J

Kapolda Jambi Sudah Berkoordinasi dengan RS Sungai Bahar terkait Autopsi Ulang Brigadir J

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat memberikan keterangan tentang autopsi ulang jenazah Brigadir di Polda Jambi Jumat (22/7). (Foto: Rio/Jambi Ekspres)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Meski belum mendapat jadwal kapan autopsi ulang Brigadir J dilakukan, namun Polda Jambi telah siap mengamankan prosesnya di lapangan nanti.  

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo pada Jumat (22/7) mengatakan pihaknya hingga saat ini juga masih menunggu jadwal dari Mabes Polri.

 

"Pengamanan sudah kita siapkan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit yang ada di Sungai Bahar," tuturnya.

 

Meski demikian, lokasi pasti autopsi mendiang Brigadir J masih belum bisa dipastikan. "Kita akan konsultasikan dengan tim autopsi nanti dimana akan dilaksanakan," pungkasnya.

 

Terkait siapa tim autopsi yang akan turun nanti,  semua kata Kapolda langsung di bawah koordinasi Mabes Polri. "Autopsi itu nanti dari Mabes Polri yang akan melaksanakan, untuk jadwalnya saya juga belum dapat kabar," ujar Kapolda, Jumat (22/7).

 

Diketahui, keputusan Polri untuk melakukan autopsi ulang pada jenazah Brigadir J ini diterangkan dalam konferensi pers pada Rabu (20/7) lalu pukul 21.00 WIB.

 

Saat konferensi pers, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, terdapat tiga hal yang perlu disampaikan ke publik.

 

Pertama yakni terkait pencopotan Brigjen Hendra Kurniawan sebagai Karo Paminal Divisi Propam. 

 

Serta mencopot jabatan Kapolres Jakarta Selatan yang saat ini dijabat oleh Kompol Budi Herdi. 

 

Kedua terkait otopsi ulang terhadap mendiang Brigadir J. 

 

Dan yang ketiga yakni menindaklanjuti langkah-langkah laporan yang diterima, salah satunya degan menunjuk tim untuk mendalami kasus yang terjadi. (rio)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: