>

Fakultas Syariah Gelar Pembekalan PPL Gelombang 1

Fakultas Syariah Gelar Pembekalan PPL Gelombang 1

Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti Una, M.H.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan pembekalan bagi  mahasiswa yang akan mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Kamis (20/01). Pembekalan yang berlangsung di Masjid As Shahabah, kampus 2 UIN STS Jambi, ini merupakan kegiatan awal sebelum mahasiswa diantar ke lokasi PPL masing - masing. Dibuka langsung oleh Dekan didampingi Wakil Dekan 3, Kepala Labor, Ketua dan Sekretaris Prodi, serta subkoordinator di lingkungan Fakultas Syariah.  


Fakultas Syariah Gelar Pembekalan PPL Gelombang 1--

“Jangan bangga punya kemampuan teoritis dikampus, PPL ini merupakan pembuktian ilmu yang telah kalian proleh, sekaligus menambah pengalaman di masyarakat dan bahwa PPL merupakan ajang bagi mahasiswa menimba ilmu dilapangan,”jelas Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti Una, M.H.

PPL merupakan salah satu momentum bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus. Sebab ilmu yang tidak diamalkan atau diaplikasikan, sama halnya seperti pohon yang tidak berbuah.

Diharapkan, nantinya alumni Fakultas Syariah tidak hanya memiliki kemampuan teoritis tetapi juga memiliki kemampuan praktek yang baik. Sebab mahasiswa telah memiliki pengalaman sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Sementara itu, Kepala Labor Fakultas Syariah Siti Marlina, M.Ag, menyampaikan jumlah peserta PPL gelombang 1 tahun 2022, sebanyak 430 mahasiswa. Yang terdiri dari mahasiswa semester 5,7, dan 9 dari seluruh Prodi di fakultas Syariah. Dengan peserta dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) 56 orang,  Hukum Pidana Islam (HPI) 51 orang, Hukum Tata Negara (HTN) 32 orang, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 45 orang, Perbandingan Mahzab 18 orang, dan Ilmu Pemerintahan 228 orang.

Mahasiswa PPL akan ditempatkan pada beberapa instansi pemerintahan seperti, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, kanwil Kementerian Agama, dan Kantor BKD, serta Kantor Camat

“Mahasiswa yang mengikuti PPL telah memenuhi syarat secara akademik untuk melaksanakan PPL gelombang 1 dan nanti akan menjalani pemeriksaan Rapid test untuk memastikan kesehatan peserta,”tutup Marlina. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: