1.186 Nyawa Hewan Kurban di Bungo Melayang

1.186 Nyawa Hewan Kurban di Bungo Melayang

PENYERAHAN: Bupati Bungo H. Mashuri menyerahkan hewan Kurban kepada panitia Kurban Masjid Agung Al Murak Muara Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bupati Bungo H. Mashuri didampingi wakilnya H. Safrudin Dwi Apriyanto menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban masjid Agung Al Muraq Muara Bungo usia menggelar sholat Idul Adha bersama.

Disela-sela penyerahan itu, Mashuri menyampaikan paresiasi kepada semua lapisan masyarakat yang ikut berkurban pada lebaran idul adha kali ini. Apresiasi itu ia sampaikan karena tahun ini cukup banyak jumlah hewan kurban yang tercatat di petugas.

Dari data yang ia terima dari dinas peternakan dan perikanan (Disnakkan) terdapat 1.186 ekor hewan kurban yang disembelih dan tersebar di penjuru kabupaten Bungo.

“Dimana untuk sapi berjumlah 930 ekor, kemudian kambing 218 ekor, dan kerbau 38 ekor. Kalau dibandingkan dari tahun lalu, tahun ini cukup banyak masyarakat yang berqurban," beber H. Mashuri (10/07).

Dikatakan Mashuri, berkurban dalam momentum Hari Raya Idul Adha adalah sebuah perbuatan amal yang mulai dari Nabi Ibrahim yang dicontoh oleh umat muslim.

“Idul Adha menjadi sebuah peringatan kurban, alangkah baiknya peristiwa ini dimaknai dengan saling berbagi kepada sesama. Misalnya membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang tidak mampu,“ ungkapnya.

Kata Mashuri, pemerintah Kabupaten Bungo mendorong semua elemen, masyarakat yang memiliki kemampuan atau bagi yang memiliki rezeki lebih untuk bersama-sama ikut berkurban pada idul adha tahun mendatang.

“Kita berharap juga di Masjid Agung ini di tahun-tahun mendatang, banyak masyarakat kita yang melaksanakan kurban, hal ini sebagai wujud dan bentuk keikhlasan kita kepada Allah SWT,” tukas Mashuri.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: