Sebelum Melamar PPPK 2022 Wajib Mengetahui 24 Kamus PPPK Ini

Sebelum Melamar PPPK 2022 Wajib Mengetahui 24 Kamus PPPK Ini

12. Masa Sanggah

Masa Sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

14. TKH-II

Tenaga Honorer eks Kategori II atau TKH-II adalah individu yang terdaftar dalam pangkalan data (database) eks tenaga honorer pada Badan Kepegawaian Negara.

15. Guru nonASN

Guru nonASN adalah individu yang ditugaskan sebagai Guru bukan ASN di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Instansi Daerah yang sumber datanya berasal dari Dapodik.

16. Guru Swasta

Guru Swasta adalah individu yang ditugaskan sebagai guru di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat yang sumber datanya berasal dari Dapodik.

17. Lulusan PPG

PPG merupakan singkatan dari Pendidikan Profesi Guru. Lulusan PPPG adalah individu yang belum melaksanakan tugas sebagai Guru dan telah lulus pendidikan profesi guru yang diselenggarakan oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

18. Dapodik

Dapodik merupakan singkatan dari Data Pokok Pendidikan. Dapodik adalah data yang terintegrasi untuk seluruh jenjang dan seluruh entitas data pokok pendidikan serta dikelola oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

19. BKN

BKN merupakan singkatan dari Badan Kepegawaian Negara. BKN adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang diberi kewenangan melakukan pembinaan dan menyelenggarakan manajemen ASN secara nasional.

20. Pelama Prioritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: