Sebelum Melamar PPPK 2022 Wajib Mengetahui 24 Kamus PPPK Ini

Sebelum Melamar PPPK 2022 Wajib Mengetahui 24 Kamus PPPK Ini

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jadwal pendaftaran PPPK 2022 segera diumumkan dalam waktu dekat. Karena itu, calon pelamar harus memahami kamus PPPK 2022.

Kamus PPPK 2022 ini dipastikan dapat memudahkan pelamar memahami semua istilah yang digunakan dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

Kamus PPPK 2022 dibuat berdasarkan Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan P3K Guru pada Instansi Daerah.

Kamus PPPK memuat 24 istilah yang digunakan dalam seleksi P3K 2022, sebagaimana diatur dalam Permenpan RB.

Berikut istilah-istilah dalam seleksi P3K yang wajib diketahui:

1. ASN

ASN merupakan singakatan Aparatur Sipil Negara. ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

2. PPPK

PPPK merupakan singkatan dari Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja. PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

3. JF

JF merupakan singkatan dari Jabatan Fungsional. JF adalah sekelompok Jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

4. JF Guru

Jabatan Fungsional Guru adalah JF yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang diduduki oleh ASN.

5. PPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: