Koper Dewi Perssik Dibobol, Kalung dan Emas Batangan Ratusan Juta Raib Digondol Pria Ini

Koper Dewi Perssik Dibobol, Kalung dan Emas Batangan Ratusan Juta Raib Digondol Pria Ini

pelaku diduga pembobol koper dewi perssik--

BALIKPAPAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tengah pelik dengan masalah rumah tangganya, pedangdut cantik Dewi Perssik dikabarkan mendapat musibah. Penyanyi ini kebobolan dengan kerugian mencapai ratusan juta.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian yang dialami Dewi Perssik saat berada di Bandara Balikpapan. Pelakunya sudah ditangkap.

Koper milik penyanyi yang khas dengan goyang gergajinya itu dibobol hingga mengakibatkan dua buah kalung dan emas batangan seharga ratusan juta raib.

Kurang dari 24 jam dari proses penyelidikan, akhirnya terungkap pelakunya tak disangka ternyata seorang pekerja di Bandara Balikpapan berinisial RS.

Jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan berhasil mengungkap kasus pencurian yang dialami pedangdut Dewi Perssik yang terjadi pada pertengahan Juni lalu.

Diketahui, wanita yang tengah menjalani proses perceraian dengan sang suami, Angga Wijaya menjadi korban pencurian saat berada di Bandara Sultan Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Sabtu 19 Juni 2022.

RS yang bertugas mengantarkan barang bawaan para penumpang pesawat nekat mengambil kesempatan membobol koper milik Dewi Perssik.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, pelaku diringkus tanpa perlawanan di tempatnya bekerja pada Minggu (3/7) lalu.

RS kemudian digelandang ke Mako Polresta Balikpapan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut. Kepada polisi, RS akhirnya mengaku sudah mengambil tiga perhiasan dari dalam koper Dewi Perssik.

“Kami juga mengamankan barang bukti tiga perhiasan. Untuk kalung emas, salah satu mata kalungnya bertuliskan nama Dewi Perssik,” ungkap Kompol Rengga di Mako Polresta Balikpapan, Rabu (6/7) sore.

Mantan Kapolsek Sungai Pinang Samarinda itu mengungkapkan, kasus pencurian ini bermula saat Dewi Perssik diundang manggung dalam acara salah satu partai politik di Balikpapan pada Sabtu (18/6) lalu.

Setelah melaksanakan pekerjaannya, perempuan 36 tahun itu langsung kembali ke Jakarta melalui penerbangan pesawat Lion Air.

Setibanya di kediamannya, Asisten Dewi Perssik, Riski Sobari baru menyadari kalau koper milik pesohor itu sudah dibobol.

Perhiasan berupa dua kalung berantai dan emas batangan ukiran nama ‘Dewi Perssik’ yang disimpan di dalam kotak hilang. Riski Sobari kemudian melaporkan kejadian itu ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: