Mau Daftar Beli BBM Bersubsidi di Aplikasi MyPertamina Syaratnya Gampang Banget

Mau Daftar Beli BBM Bersubsidi di Aplikasi MyPertamina Syaratnya Gampang Banget

Dari link daftar beli BBM bersubsidi, di aplikasi MyPertamina terdapat beberapa syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon pembeli BBN bersubsidi.-tangkapa layar mypertamina-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemerintah melalui PT Pertamina pada 1 Juli 2022 akan memberlakukan pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dari link daftar beli BBM bersubsidi, di aplikasi MyPertamina terdapat beberapa syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon pembeli BBM bersubsidi.


yamaha--

Cara pendaftaran sebagai pengguna BBM bersubsidi juga tidak sulit, bisa masuk ke link daftar beli BBM bersubsidi https://subsiditepat.mypertamina.id/ kemudian siapkan beberapa persyaratan yang diminta.

Adapun syarat daftar beli BBM bersubsidi di aplikasi MyPertamina KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya yang dapat masuk dengan link daftar beli BBM bersubsidi ini.

Jika data telah diserahkan dengan lengkap di aplikasi MyPertamina untuk beli BBM bersubsidi maka system akan mencocokan data maksimal 7 hari kerja.

Nantinya aplikasi MyPertamina akan memberikan informasi ke email yang terdaftar sebagai pembeli BBM bersubsidi.

Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Dari aplikasi yang di coba oleh disway.id, pendaftaran pembeli BBM bersubsidi akan mulai dibuka pada 1 Juli 2022.

Diberitakan sebelumnya nantinya penggunaan aplikasi MyPertamina untuk beli BBM bersubsidi akan diberlakukan pada 1 Juli 2022.

Pemberlakukan ini tidak langsung di seluruh Tanah Air, namun terdapat 11 kota yang akan menggunakan aplikasi MyPertamina tahap pertama.

Adapun 11 kota tersebut antara lain Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta dan Kota Sukabumi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina.

Sedangkan cara membeli BBM bersubsidi jika tak punya aplikasi MyPertamina dapat terlebih dahulu mendaftarkan datanya melalui website MyPertamina.

Sumber: