Duta Fazzio dari SMAN 5 Kota Jambi Siap Bersaing

Duta Fazzio dari SMAN 5 Kota Jambi Siap Bersaing

Pemilihan Duta Fazzio di SMAN 5 Kota Jambi diisi dengan kegiatan senam bersama dan undian doorprize--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Yamaha Fazzio Road to School akhirnya sampai juga ke SMAN 5 Kota Jambi.

Di sini berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari senam bersama hingga pemilihan wakil SMAN 5 Kota Jambi untuk kompetisi pemilihan Duta Fazzio 2022 di tingkat Provinsi Jambi.

Adapun lima nama yang lolos awal menjadi utusan sekolah adalah Fadillah Trigusti, Ratu Amara dan Shella Rhahmah Putri, Andi Khairunnisa dan Nayla Syahira. 

Calon duta ini mengaku siap mengikuti tahapan pemilihan dan siap bersaing untuk bisa lolos sebagai wakil Kota Jambi pada ajang tingkat provinsi nanti untuk memperebutkan hadiah utama sepeda motor Yamaha Fazzio.

Ketua Osis SMAN 5 Kota Jambi  sekaligus wakil SMAN 5 untuk Duta Fazzio 2022, Fadillah Trigusti mengatakan, lomba ini menarik karena belum pernah digelar oleh brand otomatif lain. Ia berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat positif dan memberi pengalaman positif bagi semua calon duta.

Bertha Ayu Manurung, panitia pemilihan Duta Fazzio 2022 mengatakan, adapun taahapan mengikuti lomba ini didahului dengan roadshow mencari calon di sekolah-sekolah, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan diri dengan mengupload fotonya di akun IG masing-masing menggunakan motor Yamaha Fazzio.

“Kemudian profil mereka akan dapat kesempatan tayang di Jambi Ekspres untuk lebih memperkenalkan diri mereka ke public,“ lanjut Ayu. Nanti mereka juga akan diberikan pembekalan berupa pelatihan untuk meningkatkan kapasitas diri.

“Kemudian akan ada tes wawancara untuk yang lolos tahapan-tahapan awal,“ lanjutnya. Kemudian baru ditentukan siapa pemenang sekolah dan siapa yang lolos ke tahap berikutnya.

Sejauh ini telah diseleksi calon duta dari sekolah-sekolah asal Kabupaten Batanghari, Sarolangun, Merangin, Tanjabtim, Kota Jambi dan Muaro Jambi. Bulan berikutnya yaitu Tanjung Jabung Barat, Tebo, Bungo, Sungai Penuh dan Kerinci.   Roadshow dilakukan oleh tim Yamaha di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Chief Yamaha DDS Jambi, Fitri Agustadi Priambodo mengatakan, Yamaha hingga saat ini sangat focus mendukung kegiatan positif untuk kalangan pelajar di Provinsi Jambi. Lomba Duta Fazzio 2022 ini merupakan salah satu kegiatan yang dirancang Yamaha untuk meningkatkan daya saing pelajar dan memberikan media bagi pelajar di Provinsi Jambi untuk bisa meningkatkan kapasitas dirinya.

Baca Juga :

Marshanda Dikabarkan Hilang Sudah Dua Hari

Cece Cantik yang Hobi Masak Ingin jadi Pramugari

“Bukan sekedar lomba biasa, namun nanti akan banyak pengalaman-pengalaman menarik yang bisa dirasakan para calon duta ini dalam setiap tahapannya, selamat berlomba dan jangan cepat menyerah ya semua, “ pesan Fitri di penghujung wawancara. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: