Ketua OSIS dengan Segudang Aktivitas

Ketua OSIS dengan Segudang Aktivitas

Ulinta Veni Okta Deigresia --

JAMBI. JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ulinta Veni Okta Deigresia BR. Sagala, nama ini top di SMAN 8 Kota Jambi, bagaimana tidak, jabatannya sebagai ketua OSIS masa bakti 2022/2023 membuat semua mengenalnya karena aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah.

 

 

Gadis yang biasa dipanggil  Siska atau Ulinta ini, tak hanya aktif di sekolah, di luar sekolah ia juga memiliki segudang aktivitas. Dari kecil Ulinta  telah mengikuti berbagai macam les sesuai dengan hobinya yaitu les piano, menyanyi, dan pelajaran sekolah seperti Matematika, Kimia, Fisika dan Bahasa Inggris.

 

 

"Aku juga hobi menggambar dan mewarnai. dari kecil sudah sering mengikuti dan memenangkan berbagai lomba melukis," lanjutnya. Selain itu pecinta warna pink ini juga aktif dalam pelayanan gereja GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota. Karena hobinya dalam bidang tarik suara, membuat Ulinda pernah menjadi singer saat perayaan Natal di gerejanya.

 

 

Ulinta juga pernah mengukur prestasi, mengikuti estrakulikuker paskib, pramuka dan english course, juara 9 Lomba Lukis Ragam Hias Batik Jambi di atas Kanvas 100 Meter Street Art Festival, Juara 3 Lomba Melukis Logo PMR SMK PGRI 2 Jambi SMA dan Juara 2 Lomba membuat poster.

 

 

Siswi kelas XI IPA 2 ini merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, dari pasangan Japardi Sagala dan Rosanti Situmorang. Saat ditanya bagaimana cara ia membagi waktu antara kegiatan sekolah dan luar sekolah, kata Ulinta cukup mencatat dan memanajemennya dengan baik. "Pulang sekolah istirahat sebentar lalu memulai semua aktivitas lain dengan semangat," ujarnya. Ia juga mengurangi ketergantungan dengan pengaruh ponsel agar waktunya tak banyak habis sia-sia.

 

 

"Saya ingin jadi guru, jadi harus menjaga spirit belajar sejak sekarang," kata penggemar nasi gemuk ini. Jika cita-citanya ini terwujud, Ulinta  ingin menjadi guru yg bisa menjadi pengajar sekaligus sahabat buat anak didiknya. "Agar nanti anak didik saya  semakin semangat untuk belajar," tambahnya lagi.

 

 

Banyak usaha yg sudah ia lakukan untuk menggapai cita-citanya ini, seperti belajar dengan giat dan berdoa. Gadis kelahiran bulan Oktober ini  juga memiliki hobi berteman dengan orang-orang dari berbagai kota dan negara melalui berbagai macam aplikasi. Baginya memperbanyak teman adalah sebuah kebahagiaan. "Karena makin banyak teman makin banyak juga pengalaman dan cerita yg aku dapat, senang bisa mengenal banyak budata dari berbagai belahan dunia," lanjutnya lagi. (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: