Sedih, Tangis Kang Emil Pecah Dipangkuan Sang Ibu

Sedih, Tangis Kang Emil Pecah Dipangkuan Sang Ibu

Ridwan Kamil sedang memeluk ibu kandungnya Sukaesih--Twitter / @Sobat_RK--

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Setelah delapan hari berjuang mencari keberadaan putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang telah hilang terbawa arus sungai Aare, Swiss, Ridwan Kamil kembali ke tanah air.

Gubernur Jawa Barat berserta keluarga telah kembali ke Bandung pada Jumát (3/6/2022. Saat ini, Ridwan Kamil beserta keluarga telah berada di Bandung tepatnya di Gedung Pakuan.

Kedatangan Ridwan Kamil disambut oleh keluarga dan saudara hingga kerabat petugas hal tersebut diketahui melalui akun Twitter bernama @Sobat_RK.

“Tiada yang dapat menggantikan kekuatan cinta kasih orang tua kepada anaknya. Hangatnya pelukan dan senyuman mereka begitu menenangkan. Dekapanya menghanyutkan kita pada ketenangan dalam riuhnya hingar bingar dunia,” tulis akun sobat ridwan kamil pada Sabtu 4 Juni 2022.

Dalam akun tersebut mengunggah sebuah video, Ridwan Kamil melepas tangisanya di depan ibu kandungnya bernama Sukaesih dan sang mertua.

Ridwan Kamil tampak melepas kacamatanya, lalu bertekut lutut sambil memeluk ibunya Sukaesih yang sedang berduka atas kepergian Eril.

Ridwan Kamil dan dan istrinya Atalia Praratya menceritakan kejadian dalam pencarian Eril kepada sang ibunda Sukaesih beserta keluarga.

Momen harus tersebut, Ridwan Kamil mendapatkan karangan bunga yang memenuhi rumhanya dinasnya, bunga tersebut untuk bersimpati ada meninggalnya Eril.

Sebelumnya, Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyebut bahwa Ridwan kamil berserta istri dan anak keduanya telah tiba di rumah dinas.

“Alhamdulillah, Kang Emil, Teh Lia (Atalia), dan Zara (anak kedua Ridwan Kamil), sudah berada di Tanah Air. Tadi mendarat sekitar jam 15.30 WIB,” katanya di Gedung Pakuan.

Begitu tiba di rumah dinas, Ridwan Kamil langsung turun di bangunan sisi kiri ruangan utama. Sejak sore, sejumlah keluarga maupun kerabat dari Ridwan Kamil maupun istrinya, tampak mendatangi rumah dinas tersebut.

Kepada masyarakat Erwin meminta, agar diberikan ruang privasi bagi Ridwan Kamil setelah musibah kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

“Saat ini sedang berkumpul bersama keluarga inti. Kami mohon maaf untuk sementara waktu, kami mohon diberikan ruang waktu, dan privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti,” katanya.

Dalam waktu dekat, menurutnya, Ridwan Kamil bakal kembali beraktivitas seperti biasa sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sumber: