Setelah 2 Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tim SAR Gabungan

Setelah 2 Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tim SAR Gabungan

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Berjalan 2 hari pencarian korban tenggelam di Sungai Batanghari Kawasan Desa Tebing Tinggi atas nama Dani (23) akhirnya berhasil ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, para (26/5), sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi dihimpun dari Kepala Humas Basarnas Jambi, Lutfi mengatakan bahwa, korban ditemukan dengan Jarak kurang lebih 200 meter dari Lokasi Kejadian.

"Saat ini, korban telah dievakuasi dan dibawa menuju ke rumah duka sekira pukul 22.00 WIB. Setelah korban dievakuasi Tim SAR Gabungan menutup Operasi SAR dan kembali ke kesatuan masing-masing," katanya.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini antara lain, Basarnas Jambi, TNI, POLRI, BPBD, dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, seorang pemuda yang hendak menyelamatkan kapal kecil di Sungai Batanghari Tepatnya di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari hanyut terbawa arus, pada Rabu (25/5). 

Informasi dihimpun dari Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan, untuk kejadian tersebut yaitu sekitar pukul 14.00 WIB. Diketahui korban bernama Dani (23) Warga Dusun 2 Desa Tebing Tinggi.

Pada saat sebelum kejadian, korban niatnya hendak menyelamatkan kapal kecil atau ketek yang hanyut terbawa arus sungai, namun nahasnya korban ikut terbawa arus dan tenggelam.

“Kita menerima Info tersebut dari BPBD Batanghari dan langsung memberangkatkan Tim Rescue dari Kantor Basarnas Jambi dengan membawa peralatan Seperti Perahu Karet, Sonar Underwater dan AquaEye, Peralatan Medis, dan Peralatan Komunikasi," katanya.

Ditambahkan Lutfi, pencarian dilanjutkan hari kedua, operasi SAR 1 orang tenggelam di Sungai Batanghari Desa Tebing Tinggi sampai sore ini masih nihil. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI/Polri, BPBD Batanghari, dan Masyarakat telah melakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat sejauh 5 kilo meter dari lokasi kejadian.

"Pada saat pelaksanaan operasi SAR siang tadi Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf. Marsal Denny mengunjungi posko SAR Gabungan yang berada di lokasi. Pada malam ini Tim akan standby, dan pencarian akan kita lanjutkan besok hari," tambahnya.

Sementara itu, Dandim mengatakan bahwa korban merupakan anak Sertu Dahlan anggota Koramil 415-04/Muara Bulian.

Dia berharap, korban bisa dapat ditemukan sesegera mungkin. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu dalam pencarian anak dari anggota Kodim 0415/Jambi yang hilang karena hanyut kemarin," katanya, Kamis (26/5).

Dandim mengharapkan adanya kerja sama antara BPBD, SAR, Kodim 0415 maupun Polres dan warga di desa ini untuk menemukan korban.(rhp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: