>

Perbaiki Jaringan, Pemkab Gandeng PLN Jambi

Perbaiki Jaringan, Pemkab Gandeng PLN Jambi

KUALATUNGKAL - Kepala Dinas ESDM Tanjab Barat, Yonheri, mengatakan saat ini Pemkab Tanjab Barat saling bekerja sama dalam menintegrasikan program kebutuhan listrik bagi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat. Pasalnya program listrik merupakan program yang sangat dinantikan masyarakat yang daerahnya belum bisa menikmati aliran listrik. ‘’Pemkab Tanjabbar mengandeng pihak PLN untuk kerja sama dalam program listrik ini,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, bentuk integrasi program listrik antara Pemkab Tanjab Barat dan PLN Jambi diantarannya memenuhi kebutuhan listrik dibeberapa desa untuk memperbaiki jaringan listrik di  Merlung dan Renah Mendaluh. ‘’Ada pembagiannya mana yang menjadi tanggung jawab Pemkab untuk memperbaikinya dan ada tangung jawab PLN untuk memperbaiki jaringan, semua itu sudah kita bicarakan,’’ ungkapnya.

            Pemkab Tanjab Barat membangun jaringan dari Merlung ke Simpang SP2 sampai kelubuk terap sepanjang 13 kilometer,sedangkan PLN menyambung dari lubuk terap kewilayah SP2,SP3,SP4,SP5.SP6.SP7,SP8. ‘’Pebaikan jaringannya itu perbaikan total, karena sama sekali jaringan yang ada tidak bisa dimanfaatkan lagi,’’ bebernya.

            Menurut Yonheri, selama ini masyarakat setempat dalam pemenuhan kebutuhan listrik masih mengunakan listrik swasta, dengan biaya perbulannya bisa sampai Rp 800 ribu, itu sangat memberatkan masyarakat. ‘’Manfaatnya nanti apabila jaringan di Merlung dan Renah Mendaluh sudah diperbaiki, akan meringankan beban masyarakat yang dikeluarkan dalam kebutuhan listrik,’’ sebutnya.

            Yonheri mengaku dalam perbaikan jaringan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Tanjab Barat sudah berjalan perbaikannya, dengan anggaran Rp 1.9 miliar. ‘’Sudah teranggarkan di APBD 2012 ini,’’ tandasnya.

(ydn/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: