>

Batanghari Terbanyak

Batanghari Terbanyak

Puluhan Desa Tak Ada PAUD

JAMBI- Kabupaten Batanghari menjadi daerah yang terbanyak tak ada tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain itu juga ada beberapa Kabupaten lainnya yang daerahnya belum memiliki PAUD, seperti Sarolangun, Bungo, Sungai Penuh, Tebo dan Tanjab Timur.

Dari data yang harian ini dapatkan, tercatat sebanyak 11 Desa di 4 Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari, belum mempunyai PAUD. Sementara di Sarolangun, ada sebanyak 8 Desa yang belum mempunyai PAUD. Di Kabupaten Bungo, ada sebanyak 5 Desa yang belum memiliki PAUD.

Kemudian, di Kota Sungai Penuh ada sebanyak 2 Desa yang tak memiliki PAUD. Selanjutnya, di Kabupaten Tebo ada sebanyak 7 Desa belum memiliki PAUD. Terakhir, di Kabupaten Tanjab Timur ada 1 desa yang belum memiliki PAUD.

Padahal, program satu desa satu PAUD menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Camat se-Provinsi Jambi Caturwulan III 2012, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus menyebutkan, program satu desa satu PAUD ini telah disosialisasikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ke daerah.

\"Untuk mewujudkan dan merealisasikan program tersebut, diminta bupati atau walikota dalam Provinsi Jambi untuk dapat membuat peraturan daerah tentang pentingnya pendirian dan penyelenggaraan pengembangan anak usia dini,” imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan, ketika diwawancarai oleh sejumlah wartawan, agar pendirian PAUD ini diperhatikan oleh emerintah daerah. “Sehingga apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap sarana PAUD di wilayah pedesaan dapat diwujudkan,\" tandasnya.

(wsn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: