MERANGIN – Disela-sela aktivitasnya bersosialisai, kandidat kuat Cabup Merangin 2013-2018 Al Haris menyempatkan diri melihat dan mengunjungi serta memberikan sedikit materi di beberapa sekolah yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Baik itu SD, SMP dan SMA. Kehadirannya pun menarik perhatian dari para pelajar.

Tidak hanya itu, sosok kandidat yang familiar dengan sebutan HARKAD itu juga disambut antuias para kepala sekolah dan majelis guru. Uniknya lagi kedatangan tanpa diduga yang bertepatan dengan jam istirahat itu membuat para pelajar sontak “menyerbu” kandidat yang berpasangan dengan Khafid Moein tersebut saat tengah melintas didepan kelas.

Hal itu Wajar saja terjadi, karena para pelajar, kepala sekolah maupun majelis guru, ingin melihat secara langsung bagaimana sosok dan pembawaan dari kandidat yang merupakan salah satu putra terbaik Merangin ini.

“Awalnyo kami bertanyo-tanyo, Kayak mano nian caro pak Haris tu betutur sapo dengan kami para guru ni. Kalo ningok dikoran orangnyo tu familiar nian sudah tu santun pulak. Eh ternyato pas dio datang dak salah nianlah apo yang dibuat dikoran tu,” ungkap salah seorang guru yang berada diantara kerumunan pelajar.

Dia menambahkan, kedatangan Al Haris tersebut sangat direspon positif oleh sekolahnya. Karena menurutnya, dengan kunjungannya itu, Al Haris akan lebih mengatahui apa yang menjadi kendala dan kekurangan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Merangin.

“Yo harus turunlah ke lapangan ningok langsung apo kekurangan terutamo dalam bidang pendidikan. Jadi pas kalo dio jadi besok dak bingung lagi apo yang nak dilakukan,” terangnya lagi.

“Kalau la kayak gini, kami yakin nian pak Haris orang yang tepat mimpin Merangin limo tahun kedepan. Visi misinyo jelas, kayaknyo sayo dan keluargo maunyo cuma dengan jargon “Merangin Emas”,” timpalnya lagi.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh guru tersebut, Faizan, pelajar SMA juga menyatakan hal yang sama. Dikatakannya, sosok kandidat Al Haris adalah putra Merangin yang menempa ilmu di tanah kelahirannya hingga SMA. Beliau menjadi motivator para pelajar Merangin umumnya untuk mencapai kesuksesan.

“Terus terang, saya sangat mengagumi sosok Pak Haris. Saya pun bersemangat untuk menjadi orang besar setelah mengikuti rekam jejaknya,” katanya sembari mengaku saat ini sedang duduk di kelas XII.

Dia menegaskan, pada tanggal 25 Maret nanti karena dirinya telah memiliki kartu tanda penduduk. Maka dirinya akan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Harkad.
“Untuk apa lagi milih pasangan yang lain, pasangan Harkad cocok untuk kalangan muda, dan tua. Kami bangga dengan Pak Haris,” ujarnya.

Sementara itu, Al Haris menyatakan tekad bulatnya untuk meningkatkan SDM di Merangin. Dengan tonggak awal memperbaiki dan membuat sarana dan prasarana penunjang menjadi berkulaitas. Hal itu ia akan lakukan, jika nanti terpilih menjadi Bupati Merangin.

“Putra dan Putri Merangin memiliki intelektual dan tingkat kecerdasan yang sangat baik. Saya bertekad akan membuat anak-anak Merangin disegani baik itu dalam tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional,” tegasnya sembari mengatakan akan menjadikan pendidikan sebagai salah satu prioritas dalam programnya.

(bjg/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: