Pelantikan 4 Jabatan Eselon II di Pemkab Tebo Hasil Lelang Tunggu BKN, Ini Daftar 3 Peringkat Terbaik

Pelantikan 4 Jabatan Eselon II di Pemkab Tebo Hasil Lelang Tunggu BKN, Ini Daftar 3 Peringkat Terbaik

Ilustrasi pelantikan pejabat--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - 4 Jabatan Eselon 2 Pemkab Tebo Hasil Lelang Jabatan pada Maret 2024 lalu hingga kini tak kunjung dilantik.

BKPSDM Tebo mengaku masih menunggu instruksi dari BKN.

Hal tersebut langsung disampaikan. kepala BKPSDM Tebo, Erlinda saat dikonfirmasi kemarin. Dirinya mengatakan bahwa usulan hasil lelang tersebut sudah disampaikan ke BKN namun untuk pelayanan tikannya masih menunggu instruksi dari BKN.

"Yang jelas hasil lelang kemarin sudah kita sampaikan, namun sampai saat ini kita masih menunggu dari BKN terkait pelantikannya" ujar Erlinda.

Perlu diketahui bahwa Tujuh Jabatan Eselon II yang dilelang oleh Pemkab Tebo, tiga diantaranya gagal ke tahap akhir karena tidak ada peserta yang lulus pada tahap penilaian kualifikasi, rekam jejak dan pelaksanaan assessment.

Tiga jabatan Eselon II yang kosong tersebut Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan DNA Kawasan Permukiman, dan Kepala BPBD.

Sedangkan empat jabatan Eselon II yang berhasil lolos ialah Jabatan Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadat Satu Pintu, Kepala Dinas Ketahanan Pengan dan Perikanan, dan Kepala Badan Kesbangpol.

Kepala Bidang Kabid Mutasi Informasi Pengembangan Karir dan Kompetensi BKPSDM Tebo, Muhammad Gunawan mengatakan bahwa kosong nya tiga Jabatan Kepala OPD tersebut karena pesertanya gagal pada tahap awal.

"Ada tiga OPD yang kosong yaitu BPBD, Perkim, dan Sosial, hal ini karena para peserta gagal fi tahap awal" ujar Gunawan.

Gunawan juga menjelaskan bahwa tiga peringkat terbaik dari 4 OPD yang berhasil lolos diantaranya, 

 

Kepala Satpol PP dengan Peserta 

1. Richi Shaputra, S.STP

2. Herwandi, S.STP, M.A.P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: