>

Jalan Tapah Malenggang Dihantui Longsor

Jalan Tapah Malenggang Dihantui Longsor

MUARATEBO - Longsor, menghantui warga Kelurahan Pasar Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Sehingga, warga meminta pemerintah melakukan pembangunan turap disepanjang tebing aliran sungai Batanghari. Utamanya di sepanjang jalan Tapah Malenggang Kelurahan Pasar Tebo Kecamatan Tebo Tengah. 

Pasalnya, saat ini kondisi tebing tersebut mengalami longsor hingga mendekati badan jalan. Akibatnya, masyarakat yang tinggal di pinggiran tebing merasa ketakutan akan terjadinya longsor.

\"Saat ini kondisi tebing yang berada disepanjang pinggiran jalan tersebut sudah banyak yang longsor, Bahkan ada sebagian longsor sudah mendekati ruas jalan\" kata Suhendri, salah seorang warga.
 
\"Lihat saja sendiri, kondisinya sudah sangat memprihatinkan sekali. Sebab, sudah ada beberapa titik longsor yang sudah menyentuh bibir jalan,” tambahnya. 

Hal senada juga disampaikan Fendi. Menurutnya, kondisi longsornya tebing tersebut sudah terjadi sejak lama dan juga sudah sering dikeluhkan. Namun, hingga saat ini belum juga mendapat perhatian dari pihak pemerintah.
 
Untuk itu, Fendi dan warga sekitar berharap kepada Pemkab Tebo agar memprioritaskan pembangunan turap disepanjang jalan tersebut. Apalagi, lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga. Jika hal tersebut tidak segera direalisasikan, dikhawatirkan longsor yang terjadi akan melebar dan mengancam rumah warga.
 
“Jangan sampai jalan benar-benar longsor dan mengenai rumah warga baru Pemkab mau membangun turap. Itu tentunya akan membutuhkan biaya yang lebih banyak lagi,” tandasnya.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: