Unbari Komitmen Mahasiswanya Bebas dari Narkoba

Unbari Komitmen Mahasiswanya Bebas dari Narkoba

JAMBI - Universitas Batanghari (Unbari) terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam mencegah generasi muda agar bebas narkoba.

Makanya pada Sabtu (16/12) lalu Unbari menghadirkan BNNP Jambi untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa.  Kegiatan itu dirangkai dengan tes urin bagi mahasiswa Unbari.

Wakil Rektor III Unbari, Ir. M. Sugihartono, MSi menuturkan, kegiatan ini menjadi bagian dari Bidikmisi guna mengontrol mahasiswa terindikasi narkoba.

Adapun Pesertanya yakni penerima bidikmisi mulai dari tahun 2014 berjumlah 20 orang, mahasiswa 2015 berjumlah 12 orang, mahasiswa 2016 berjumlah 70 serta mahasiswa 2017 berjumlah 31 orang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya mahasiswa bersih dari narkoba. Selain itu juga sudah menjadi program pemerintah bahwasannya mahasiswa untuk mncpai sarjana harus bersih dari narkoba,” tandasnya.

Kepala Bidang Pencegahan, Pemberatasan dan Pemasyarakatan BNN Provinsi Jambi, Abdul Rozak menuturkan, mahasiswa merupakan unsur penting dalam upaya pencegahan peredaran nakortika. Dia berpesan agar mahasiswa jangan pernah mencoba dan coba-coba dengan narkotika.

(azz/adv) bi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: