Kakanwil Apresiasi UAMBN-BK di MAN Model

Kakanwil Apresiasi UAMBN-BK di MAN Model

JAMBI - Pelaksanaaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di MAN Model Jambi berlangsung lancer dan sukses. Dimana 370 siswa MAN Model  kegiatan tersebut dan berbeda dari UAMBN sebelumnya. Tahun ini MAN Model Jambi menggelar UAMBN berbasis komputer (UAMBN-BK).

Hal ini pun mendapatkan apresiasi penuh dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs. H. Muhammad, MPd.I dalam kunjungannya bersama Kabid dan Kasubdit Sarpras DIT KSKK Madrasah Ditjen Pendis yang memantau UAMBN-BK di MAN Model Jambi Selasa (26/03) kemarin.

“Kita mengapresiasi kesiapan MAN Model melaksanakan UAMBN berbasis komputer. Harapannya PPDB atau penerimaan siswa didik baru nanti juga berbasis komputer,” pinta Muhammad disela-sela kunjungannya kemarin.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasubdit  Sarpras DIT KSKK Madrasah Ditjen Pendis, Abdullah Alkholis. Dikatakannya, pelaksanaan UAMBN-BK di MAN Model berjalan dengan lancar.

Hal ini didukung oleh kesiapan lainnya, mulai dari fasilitas, serta kesiapan unsur madrasah baik dari kepala maupun pegawai. Selain itu juga support dari Kanwil Kemenag yang luar biasa.

“Ini sangat menggembirakan sehingga berjalan dengan lancar. Memang suasananya juga seperti yang kita harapkan. Mudah-mudahan terus berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan atau target-target yang sudah dipersiapkan. Hasil ujian inilah yang menentukan masa depan anak-anak,” tandasnya.

Kepala MAN Model Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA menyebutkan, berbagai kesiapan menjelang ujian sudah dilakukan dari jauh hari. Tahun ini pihaknya melaksanakan ujian berbasis komputer. Dimana 370 siswa yang mengikuti ujian pun hadir dan  mulai mengerjakan soal

“Harapannya siswa bisa mengikuti ujian dengan sukses. Lulus 100 persen serta bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” tutupnya.

(azz/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: