SMP IT Diniyyah Al-Azhar Gelar Superteen

SMP IT Diniyyah Al-Azhar Gelar Superteen

JAMBI - SMPN IT Diniyyah Al-Azhar Jambi menggelar Superteen bagi siswa kelas IX. Kegiatan yang menjadi agenda rutin ini mengusung tema Pelajar Cerdas Spriritual, Intelektual dan Emosional.

Erizal, S.Pd Waka Kesiswaan menuturkan kegiatan ini tjuannya untuk membentuk karakter siswa yang cerdas, spiritual, intelektual dan emosional. Diisi dengan berbagai kegiatan positif mulai dari pemberian materi dari narasumber, Techno Al-qur’an, hingga kegiatan di alam melalui game dan permainan.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan siswa didik menjadi remaja yang spiritual Islami

Irdham Ibrahim, Ketua Panitia pelaksana menuturkan Superteen ini digelar selama tiga hari mulai dari 6 hingga 8 April 2018. Pemberian materi berkaitan denga bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Serta diisi dengan berbagai agenda pelatihan, membaca Al-qur’an, shalat berjamaah hingga permainan seru dan outbond.

Disampaikannya, kegiatan ini bertujuan untuk  membangkitkan kreatifitas siswa. Guna membentuk remaja super yang membentuk karakter diri dari berbagai aspek. Yakni cerdas secara spiritual, intelektual hingga kecerdasan emosional.

“Sekaligus melatih siswa untuk berani menjadi pemimpin. Meningkatkan pola pikir anak didik untuk menjadi remaja yang super. Dikarenakan kita sekolah Islam, maka kita terus berupaya dalam menciptakan generasi bernafaskan Islami,” tandasnya.

(azz/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: