>

Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Keperawatan Gelar Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa

Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Keperawatan Gelar Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa

Bagi Mahasiswa Prodi D III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun Akademik 2020/2021

JAMBI – Bertempat di Bumi Pasundan Convention Centre, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Jambi melaksanakan Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa, bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) D III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan, Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun Akademik 2020/2021. Ketua Jurusan (Kajur) Keperawatan, Gusti Lestari Handayani, A. Perpend, M.Kes dalam laporannya mengatakan, keperawatan sebagai salah satu institusi di bawah kementerian kesehatan, merupakan salah satu jurusan di Poltekkes Kemenkes Jambi mmeiliki 3 prodi yakni Prodi D III Keperawatan, Sarjana Terapan Keperawatan (D IV) dan Prodi Ners, yang telah terakreditasi B.
“Kami selalu berusaha untuk mengembangkan institusi menuju yang lebih berkualitas. Ucap Janji mahasiswa ini merupakan momen penting, sebagai kesiapan mahasiswa sebelum turun dilahan praktek,” kata Kajur Keperawatan kemarin (16/3).

\"2_38\"

 Sambutan anggota DPR RI Komisi IX DR. Ir. H. AR Sutan Adil Hendra, MM

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan akademik untuk dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan mahasiswa  keperawatan terhadap dirinya untuk terus menjaga nama baik keperawatan dan almamater. Kegiatan ini juga sebagai tanda mahasiswa telah melewati teori dasar keperawatan, sehingga diberikan penghargaan berupa simbol atau topi.

\"3_31\"

Laporan Kajur Keperawatan Gusti Lestari Handayani, A. Perpend.,M.Kes

“Baju putih yang digunakan tenaga keperawatan merupakan kemurnian, kesucian dan spiritualitas dan kedewasaaan bagi jiwa perawat. Sehingga perawat harus menjaga kebersihan diri, dan menanamkan kepribadian yang bersih dan putih. Karena warna putih bermakna positif dan sebagai tanda kesucian, yang harus dijiwai oleh seorang perawat,” paparnya.

\"4_21\"

Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes

Kegiatan Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa, bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) D III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan, Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun Akademik 2020/2021, diikuti oleh 209 mahasiswa Prodi D III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan. Kegiatan pun dilakukan oleh 2 angkatan, yakni angkatan 2019 dan angkatan 2020, karena pada tahun 2019 lalu tidak dapat dilaksanakan dikarena pandemi Covid-19.

\"5_17\"

Pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi didampingi Wadir dan Kajur Keperawatan

“Peserta dan panitia yang mengikuti kegiatan telah mengikuti protokol kesehatan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan terselenggara atas kerjasama civitas akademik keperawatan dan panitia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: