>

Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Keperawatan Gelar Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa

Poltekkes Kemenkes Jambi Jurusan Keperawatan Gelar Pemasangan Kap dan Pengucapan Janji Mahasiswa

\"6_18\"

Anggota DPR RI Komisi IX SAH, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Wadir, Kajur Keperawatan

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kajur dan segenap panitia, yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik dan benar, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. Ucap janji dan pemasangan kap ini harus diimpelemntasikan oleh mahasiswa dalam kehidupan.
“Apalagi ananda akan terjun ke lahan praktik , fasilitas kesehatan (faskes, red) di Jambi,” terang , Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi.

\"7_11\"

Fpto bersama

Dalam kegiatan yang dihadiri  anggota Komisi IX DPR RI DR. Ir. H. AR. Sutan Adil Hendra (SAH), MM dirinya juga menyampaikan harapannya ke SAH, agar dapat memfasilitasi peningkatan SDM, infrastruktur maupun tambahan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jambi.
“Kami yakin infrastruktur kan berubah dengan wajah baru ditangan dingin pak SAH. Karena beasiswa yang ada saat ini baru untuk 107 mahasiswa dari jumlah mahasiswa kami yang sebanyak 2 ribuan lebih, terdiri Gakin 71 mahasiwa dan beasiswa mahasiswa berprestasi 36 mahasiswa,” terangnya.

\"8_4\"

Penandatangan Berita Acara Ucap Janji Capping Day oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi

Anggota Komisi IX DPR RI DR. Ir. H. AR. Sutan Adil Hendra (SAH), MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiwa jurusan keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi yang telah melakukan ucap janji, dan untuk terus melakukan pembenahan yang luar biasa ditengah-tengah masyarakat Jambi.
“Ananda adalah orang yang paling mulia dan beruntung karena sebagai garda terdepan bagi kesehatan masyarakat. Saat ini tenaga medis menjadi suatu harapan bagi kita semua. Angka tenaga medis di Indonesia baru 60 persen, dari ketentuan 80 persen, ini merupakan peluang bagi tenaga perawat,” urai SAH.
Dirinya pun berharap bagi mahasiswa yang telah ucap janji untuk menjalankan pengabdian  bagi masyarakat, dan bagi Poltekkes Kemenkes Jambi, tetaplah berusaha dan meningkatkan Poltekkes Kemenkes Jambi menjadi yang terbaik di Indonesia.
“Untuk penambahan kuota beasiswa mahsiswa di Poltekkes Kemnekes Jambi karena terkait motivasi bagi anak-anak kami, akan saya bicarakan dengan PPSDM, bagaimana agar dilakukan penambahan kuota beasiswa, menjadi 200 persen penambahan kuota dari kuota yang ada saat ini, begitu juga dengan masalah infrastruktur di Poltekees Kemenkes Jambi akan menjadi perhatian kami,” tandasnya.
Dalam kegiatan turut hadir Wadir, para Kajur, Ketua Prodi D III Keperawatan, Ketua Prodi Sarjana Terapan Keperawatan, dosen, tenaga pendidik, Ketua IBI Provinsi Jambi, Ketua HAKLI Provinsi Jambi, Ketua PDGI Provinsi Jambi, Ketua Promeks Provinsi Jambi dan secara virtual kegiatan ini disaksikan oleh  orang tua mahasiswa. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: