>

Beda Jauh dengan Indonesia yang Cuma 13 Jam, Puasa di Negara Islandia Bisa 22 Jam

Beda Jauh dengan Indonesia yang Cuma 13 Jam, Puasa di Negara Islandia Bisa 22 Jam

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam sedunia. Di bulan Ramadhan, umat Islam akan menjalankan ibadah puasa.

 

Berbicara tentang puasa bulan ramadhan nih tipstrenners, di Indonesia waktu puasa kurang lebih hanya 13 jam saja. Tapi ternyata ada negara yang waktu puasanya mencapai 22 jam lamanya loh tipstrenners? Yaps benar sekali, Islandia.

Hal ini karena di Islandia memiliki waktu siang lebih panjang daripada waktu malam. Disana, waktu fajar tiba dengan waktu matahari terbenam sekitar 22 jam lamanya setiap hari.

Sedangkan puasa dimulai usai makan sahur, mulai terbit fajar pada saat adzan subuh hingga terbenamnya matahari yang menandakan waktu magrib telah datang.

Kondisi alam yang seperti ini membuat umat Islam di Islandia merasa khawatir akan jatuh sakit jika berpuasa dengan jangka waktu yang cukup lama, yakni 22 jam.

Mengingat kondisi ini, beberapa ulama menyarankan agar waktu puasa di Islandia disamakan dengan waktu puasa di tanah suci, Makkah.(ayu/tipstren)

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: